250 Brand Beri Diskon Sampai 50% Untuk Yang Mencoblos

250 Brand Beri Diskon Sampai 50% Untuk Yang Mencoblos
Konferensi pers pelaksanaan program KlingKing Fun 2019, di Jakarta, Senin, 15 April 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Senin, 15 April 2019 | 18:37 WIB

Jakarta, Beritasatu - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, ratusan pengusaha didukung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar Pesta Diskon Anti Golput yang diberi nama KlingKing Fun.

Tokoh pengusaha nasional, Sofjan Wanandi, menyampaikan, KlingKing Fun merupakan program pemberian diskon khusus untuk para warga pemilih yang telah mencoblos di TPS-TPS di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April besok.

"Program KlingKing Fun ini kami buat untuk memberikan kebahagian kepada para pemilih yang baru saja merayakan pesta demokrasi, dan juga untuk mengurangi angka golput dalam Pemilu nanti," kata Sofjan Wanandi, di acara peluncuran KlingKing Fun, di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Sofjan menjelaskan, pesta diskon Pemilu KlingKing Fun ini menyasar 192 juta pemilih yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019. KPU sendiri menargetkan tingkat partisipasi pada Pemilu 2019 mencapai 77,5 persen.

"Dengan adanya KlingKing Fun ini, mudah-mudahan tingkat partisipasi pemilih bisa kita tingkatkan hingga mencapai 80 persen,” kata Sofjan Wanandi.

Untuk berpartisipasi dalam program ini, Sofjan menjelaskan, pemilih hanya tinggal menunjukkan jari yang telah dicelup tinta biru tanda sudah mencoblos. Setelah itu, pemilih bisa langsung mendapatkan diskon, voucher, dan banyak promo lainnya.

Besaran diskon bisa mencapai 50 persen dengan berbagai bentuknya dengan melibatkan lebih dari 250 brand dan jaringan retail ternama, mulai dari toko online, fashion, makanan-minuman, sinema, dan banyak lainnya. Detail brand yang memberikan diskon dalam program ini juga bisa dilihat di akun Instagram @klingkingfun.id.

Ditambahkan oleh tokoh pengusaha perempuan nasional, Shinta Kamdani, pesta diskon ini tidak hanya berlaku di toko offline saja, tetapi juga di marketplace online seperti Tokopedia dan Bukalapak. Caranya cukup dengan memfoto jari yang telah dicelup tinta biru.

"Tidak ada target transaksi dalam program diskon ini, tetapi semata-mata untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu nanti," kata Shinta.

 



Sumber: BeritaSatu.com