Distribusi Logistik Pemilu di Sumut Berlangsung Lancar

Distribusi Logistik Pemilu di Sumut Berlangsung Lancar
Distribusi logistik Pemilu 2019. ( Foto: Antara / Irwansyah Putra )
Arnold H Sianturi / FER Senin, 15 April 2019 | 19:01 WIB

Medan, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut), Yulhasni, mengatakan, tidak ada kendala berarti saat pendistribusian logistik pemilu di 33 kabupaten maupun kota di Sumut.

"Untuk di Sumut, jumlah surat suara ada sebanyak 9.786.005. Itu semua disesuaikan dengan jumlah pemilih yang tersebar di 42.650 tempat pemungutan suara," ujar Yulhasni kepada Beritasatu.com, di Medan, Senin (15/4/2019).

Yulhasni mengatakan, distribusi logistik pemilu masih terus dilakukan. Setiap TPS akan dipilih oleh 300 pemilih. Artinya, surat suara itu sudah ditentukan sesuai jumlah dan data pemilih di sekitar TPS.

"Dalam pendistribusian ini, kita berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan dibantu TNI. Mereka juga melakukan pengamanan penuh sampai proses pemilihan dan penghitungan suara hasil pemilu," kata Yulhasni.

Yulhasni mengharapkan, masyarakat menggunakan hak pilihnya saat pesta demokrasi. Pilihan masyarakat menentukan pemimpin lebih baik lima tahun ke depan.

"Sambutlah pemilu ini sebagai pesta rakyat. Semua kita laksanakan dengan penuh kegembiraan. Jangan takut dalam menggunakan hak pilih. Tidak akan ada intimidasi," tandas Yulhasni.



Sumber: Suara Pembaruan