Ma’ruf Amin Jenguk Tokoh Pers di Rumah Sakit

Ma’ruf Amin Jenguk Tokoh Pers di Rumah Sakit
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, mengunjungi sahabatnya, Alwi Hamu di RSCM, Jakarta, Selasa (16/4/2019). ( Foto: istimewa )
Markus Junianto Sihaloho / BW Selasa, 16 April 2019 | 19:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sehari menjelang pencoblosan Pemilu 2019, cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, melakukan kegiatan pribadi dengan menjenguk sahabat yang sedang dirawat di rumah sakit.

Jika sehari sebelumnya Ma'ruf Amin jalan-jalan di sekitar Rumah Situbondo, Menteng, bersama Nyai Wury Estu Handayani dan cucunya Zaza, Selasa (16/4/2019), Ma'ruf pergi ke rumah sakit.

"Saya melakukan kunjungan kemanusiaan. Ini menengok Pak Alwi Hamu yang sakit begitu lama," kata Kiai Ma'ruf menjawab wartawan.

Sekadar diketahui, Alwi Hamu merupakan Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS). Selain dikenal sebagai tokoh pers, di mata Kiai Ma'ruf, karibnya tersebut sangat peduli dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan pesantren.

"Beliau sahabat saya. Jurnalis andal dan sekarang jadi pengusaha media. Beliau tokoh pers nasional yang cukup perhatian terhadap pesantren, NU dan isu toleransi keagamaan,” ujar Kiai Ma’ruf.

Menurut Kiai Ma'ruf, pria asal Pare Pare, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut turut berperan mengembangkan NU di Sulsel. Tak ayal, Alwi juga sangat dekat dengan keluarga besar Wakil Presiden Jusuf Kalla, TGH Sanusi Baco, dan tokoh NU lainnya di negeri ‘Ayam Jantan dari Timur’ yang punya semboyan, Todo Puli (Teguh Berkeyakinan). "Saya mendoakan kesembuhan beliau," imbuhnya.

Selanjutnya, Kiai Ma'ruf mengunjungi Usama Hisyam di RS Pondok Indah, Jakarta Selaran. Yang bersangkutan baru saja menjalani operasi jantung.

"Kalau Pak Usama Hisyam sudah bisa berbincang-bincang. Semangatnya tinggi sekali," kata Kiai Ma'ruf.

Sementara itu, menjelang hari pencoblosan ini, para santri Kiai Ma’ruf menggelar khataman Quran dan doa bersama, di Rumah Situbondo serta di Master C19 Portal KMA, Jl Cirebon No 19, Menteng, Jakarta Pusat dan di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang, Banten.

“Khataman Quran ini untuk mendoakan Abah agar sukses memenangi Pilpres. Dan tentunya mendoakan Pemilu 2019 agar kondusif, mendoakan rekan dan keluarga yang sakit agar disembuhkan, juga mendoakan bangsa ini agar tetap damai,” kata putra Kiai Ma’ruf Amin, Gus Syauqi Ma’ruf Amin.

Gus Syauqi juga berharap kepada para relawan dan santri Kiai Ma’ruf serta warga Nahdliyin untuk turut berdoa dan menyukseskan hajat demokrasi bangsa ini.

“Kita sudah minta kepada para relawan dan santri Abah untuk senantiasa berdoa dan terus berusaha untuk Indonesia Maju,” imbuhnya.



Sumber: BeritaSatu.com