Viral Video Foto Jokowi Diturunkan, TKN Lapor Polisi

Viral Video Foto Jokowi Diturunkan, TKN Lapor Polisi
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 16 April 2019 | 07:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Advokasi dan Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Ade Irfan Pulungan muncul di Bareskrim Polri, Selasa (16/4/2019). Mereka melaporkan seseorang yang mereka sebut simpatisan atau tim sukses 02.

“Kami dari direktorat hukum dan advokasi ingin melaporkan tentang video viral yang diduga dilakukan oleh salah satu simpatisan atau tim sukses dari pendukung 02 karena disitu memakai atribut dan menggunakan simbol tangan untuk 02,” kata Irfan.

Menurut Irfan pelaku diduga melakukan pelecehan atau penghinaan terhadap Jokowi dalam kapasitasnya sebagai kepala negara yakni presiden republik Indonesia yang sah.

“Patut diguga pelaku dengan sengaja melakukan perbuatan menurunkan foto presiden Jokowi dengan lagu Indonesia Raya dan di akhir ada senyum yang seolah-olah menunjukan pada publik tentang sebuah gambaran Jokowi akan turun,” lanjutnya.

Untuk itu mereka meminta polisi untuk bisa segera menindak lanjuti laporan mereka karena foto tersebut menurutnya merupakan simbol negara dan tidak boleh digunakan seenaknya.

“Itu menunjukan adanya dugaan pelecehan atau penghinaan terhadap bentuk bentuk simbol negara,” tegasnya.



Sumber: BeritaSatu.com