Gubernur Sumut Mencoblos di TPS 46 Medan

Gubernur Sumut Mencoblos di TPS 46 Medan
Edy Rahmayadi. ( Foto: Antara / Septianda Perdana )
Arnold H Sianturi / JAS Rabu, 17 April 2019 | 12:27 WIB

Medan, Beritasatu.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama istri, Nawal Lubis, dan dua orang anaknya, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 46 Jalan Karya Bakti, Lingkungan II, Kelurahan Pangkalan Mansyur Medan, Rabu (17/4).

Mantan Pangkostrad ini menjadi pencoblos pertama di TPS tempatnya menggunakan hak pilih. Edy bersama istri sekitar lima menit berada di bilik suara yang disediakan petugas KPPS dalam pesta demokrasi tersebut.

"Ini merupakan yang kedua kali saya menggunakan hak pilih. Pertama, saat pemilihan gubernur, saya memilih langsung. Kedua, saat pesta demokrasi ini. Semoga aman, tertib dan damai," ujar Edy Rahmayadi di Medan.

Edy mengaku kesulitan saat melipat kembali surat suara. Begitu juga dengan istrinya dan kedua orang anaknya, juga mengalami kesulitan hal sama. Namun, secara perlahan mereka bisa melipat surat suara itu. Edy tersenyum setelah menentukan pilihan.

"Memang agak susah untuk melipat surat suara tersebut. Apalagi, khusus orangtua pasti membutuhkan waktu untuk melipatnya kembali. Itu semua tidak masalah, dan yang terpenting, gunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa tekanan," katanya.

Menurutnya, situasi keamanan saat pesta demokrasi tersebut, terpantau masih kondusif. Masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menggunakan hak suaranya tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan