Wakil Gubernur Optimistis 70 Persen Warga Sumut Gunakan Pilih

Wakil Gubernur Optimistis 70 Persen Warga Sumut Gunakan Pilih
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah didampingi istri, menggunakan hak pilihnya di TPS 06, Kompleks Cemara Asri, Kota Medan, pada Pemilu Serentak 2019, Rabu, 17 April 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / JEM Rabu, 17 April 2019 | 13:19 WIB

Medan, Beritasatu.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara  Musa Rajekshah menyatakan optimistis bahwa sekitar 70 persen dari sekitar 9.786.005 jumlah pemilih di daerah ini, akan menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019.

"Kita pantau melalui media sosial maupun saat meninjau langsung lokasi tempat pemungutan suara, antusiasme masyarakat sangat tinggi," ujar Musa Rajekshah seusai menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) 06, Kompleks Cemara Asri, Kota Medan, Rabu (17/4/2019).

Wakil Gubernur yang akrab dengan sapaan Ijeck menggunakan hak pilihnya bersama istrinya, Sri Mirahayu Musa Rajekshah, dan dua orang anaknya. Ijeck juga sempat bertanya kepada petugas KPPS, sebab anaknya mendapatkan dua undangan memilih.

Petugas kemudian memberikan penjelasan bahwa ada kesalahan data atas undangan memilih untuk kedua anak wakil gubernur tersebut. Mereka memiliki hak untuk menentukan pilihannya hanya satu kali sesuai dengan ketentuan berlaku.

"Ternyata ada kesalahan data. Untuk ke depannya, masalah kesalahan data ini diharapkan tidak terulang lagi. Hal yang terpenting dan utama, masyarakat bergembira dalam pesta demokrasi ini," sebut Ijeck.



Sumber: Suara Pembaruan