Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS Pengungsi Korban Gempa Sigi

Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS Pengungsi Korban Gempa Sigi
Ilustrasi pemungutan suara di TPS pada Pemilu 2019. ( Foto: Antara )
John Lory / JEM Rabu, 17 April 2019 | 15:05 WIB

Palu, Beritasatu.com – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, menang telak di tiga tempat pemungutan suara (TPS) di pusat hunian sementara (huntara) para korban gempa bumi dan likuefaksi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Ketiga TPS masing-masing TPS 009, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, pasangan Prabowo-Sandi meraih 89 suara dari total 114 suara. Sementara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor nomor urut 01, Joko Widodo- Ma'ruf Amin hanya meraih 25 suara.

Sementara masih di huntara Mpanau di TPS 005, pasangan Prabowo-Sandi meraih 159 suara dan Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 46 suara. Total pemilih di TPS ini mencapai 205 orang.

Di TPS 008 juga di kompleks huntara Desa Mpanau yang dihuni para korban gempa bumi dan likuefaksi, pasangan Prabowo-Sandi meraih 84 suara dan Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 31 suara. Total pemilih di TPS ini sebanyak 115 orang.

Pantauan Beritasatu.com, Rabu siang, proses pemilihan berlangsung aman dan lancar. Para korban gempa bumi dan likuefaksi yang menempati huntara pascabencana tanggal 28 September 2018, dengan penuh antusias menuju TPS dan memberikan hak suara mereka.

Saat ini, tengah berlanjut proses penghitungan suara untuk pemilihan calon anggota legislatif tingkat DPR, DPD, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota. [159/John Lory)



Sumber: Suara Pembaruan