Pascapemilu 2019

Gubernur Sumut Minta Masyarakat Tetap Tenang

Gubernur Sumut Minta Masyarakat Tetap Tenang
Edy Rahmayadi. ( Foto: Antara / Septianda Perdana )
Arnold H Sianturi / FER Rabu, 17 April 2019 | 21:41 WIB

Medan, Beritasatu.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, meminta masyarakat yang sudah memberikan hak pilihnya supaya tetap tenang sambil menantikan pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tidak perlu ada yang dipersoalkan jika memang proses dan tahapan pemilihan yang telah berlangsung, berjalan baik dan sesuai aturan," ujar Gubernur Sumut seusai meninjau situasi pemilu di Binjai dan Medan, Rabu (17/4/2019).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, partisipasi masyarakat Sumut dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 sangat tinggi.

"Kita mengapresiasi pilihan masyarakat. Semoga semuanya berjalan lancar sampai selesai penghitungan suara, dan terpilih pemimpin yang amanah. Kondisi keamanan pun diharapkan terus kondusif," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mencatat, ada beberapa yang perlu dievaluasi tentang pelaksanaan Pemilu serentak kali ini. Sebab ada yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, namun tidak bisa memberikan haknya karena tidak terdata. Hal ini bahkan berulang dari beberapa kali pemilihan.



Sumber: Suara Pembaruan