Tim Peneliti Muda Undip Sabet Emas di Swiss

Tim Peneliti Muda Undip Sabet Emas di Swiss
Ilustrasi Perguruan Tinggi ( Foto: Istimewa )
Stefi Thenu / JEM Jumat, 19 April 2019 | 08:45 WIB

Semarang,Beritasatu.com - Tim peneliti muda Universitas Diponegoro (Undip) berhasil menyabet medali emas pada ajang 47th International Exhibition of Inventions Geneva, Swiss.

Kegiatan berlangsung selama 5 hari, 10-14 April 2019, bertempat di Palexpo Exhibition Hall, Geneva, Swiss.

Tim terdiri atas Ajeng Kurniawati (Departemen Pertanian/ Fakultas Peternakan dan Pertanian/ 2015), Ari Purnomo (Departemen Teknik Kimia/ Fakultas Teknik/ 2015), Ilham Nur Hakim Rambe (Departemen Teknik Kimia/ Fakultas Teknik/ 2016),
Rizka Zakiyatul Miskiyah (Departemen Fisika/ Fakultas Sains dan Matematika/ 2015), serta Falasifah (Departemen Biologi/ Fakultas Sains dan Matematika/ 2015).

Tim membawakan penelitian berjudul "Zeo-Fob: Produksi Terintegrasi Bioethanol tingkat Bahan Bakar dari Limbah Organik dengan Metode Pemurnian Menggunakan Zeolit ​​Hidrofobik".

Tim ini sebelumnya juga berhasil menyabet emas dalam dua ajang serupa di Jepang dan Korsel pada Agustus dan Desember 2018 lalu.

Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Undip, Dr  Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetiyono kepada Suara Pembaruan, Jumat (16/4/2019), mengaku bangga atas prestasi tersebut.

"Kami atas nama segenap civitas akademik Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Undip, memberikan penghargaan yang tinggi dan bangga atas prestasi dan medali emas yang diterima oleh para mahasiswa Undip dari berbagai program studi yang diketuai oleh Ajeng Kurniawati (Pertanian, FPP). Semoga tim mahasiswa Undip tersebut, kedepan menjadi lebih tambah maju prestasinya serta mampu mengharumkan nama Undip pada khususnya serta bangsa dan negara pada umumnya," tegas Bambang.



Sumber: Suara Pembaruan