Sarankan Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu, Jimly: Ngopi-ngopi Saja Cukup

Sarankan Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu, Jimly: Ngopi-ngopi Saja Cukup
Jimly Asshiddiqie. ( Foto: Antara )
Oktaviana Maria / ANA Selasa, 23 April 2019 | 15:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie menyarankan sebaiknya pertemuan antara capres nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto segera dilakukan. Hal ini untuk mengurangi ketegangan di masyarakat.

"Kalau menurut saya, semakin cepat semakin baik dan nggak usah ngomong politik, nggak usah ngomong serius, ngopi-ngopi saja cukup. Cuman itu memberi sinyal ke masyarakat luas bahwa di antara mereka berdua baik-baik saja dan mengurangi ketegangan" ujar Jimly di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Jimly menambahkan ketegangan ini sudah terjadi sejak sebelum pencoblosan Pilpres 2019. Sebelumnya, sejumlah lembaga survei menyatakan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf unggul. Kemudian saat ini hasil quick count dari sejumlah lembaga resmi memberi gambaran bahwa Jokowi-Ma'ruf yang akan memenangkan Pilpres 2019.

Sementara itu, Prabowo telah mengklaim bahwa dirinya bersama Sandiaga Uno yang memenangi Pilpres 2019. Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) juga menuding adanya dugaan kecurangan di Pilpres 2019.

Hal tersebut yang membuat ketegangan masing-masing pendukung semakin meningkat.

"Ketegangan sudah terjadi terlalu lama dibumbui medsos lalu dengan survei-survei yang menguntungkan salah satu kubu ditambah lagi dengan quick count yang konsisten dengan survei sebelumnya" ucap Jimly.

Jimly juga meminta seluruh pihak mempercayakan proses Pilpres 2019 ini kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Lihat Video:



Sumber: BeritaSatu TV