Gubernur Sumut Lantik Tiga Bupati

Gubernur Sumut Lantik Tiga Bupati
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik 3 bupati dan wakil bupati di Kantor Gubernur. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / WBP Selasa, 23 April 2019 | 20:12 WIB

Medan, Beritasatu.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, melantik tiga bupati dan wakil bupati periode 2019 - 2024 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut Jl Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (23/4/2019).

Tiga pasangan kepala daerah pemenang pemilihan kepala daerah di tahun 2018 kemarin, adalah Bupati Kabupaten Deliserdang Bupati Ashari Tambunan dan Wakil Bupati, M Ali Yusuf Siregar.

Kemudian Bupati Tapanuli Utara Bupati Nikson Nababan dan Wakil Sarlandi Hutabarat dan Bupati di Kabupaten Dairi, Edi Keleng Ate Berutu dan Wakil Jimmy Andrea Lukita Sihombing.

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Anggota DPD RI, para SKPD, Forkompinda Dairi, Taput dan Deliserdang.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengingatkan bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik agar memegang amanah masyarakat yang mempercayakan kepemimpinan di daerah Dairi, Taput dan Deliserdang.

Mantan Pangkostrad dan Ketua Umum PSSI ini juga mengharapkan, kepala daerah yang dilantik bisa bekerja sama dengan seluruh unsur pimpinan di daerah dalam membangun daerah masing-masing.

"Saya hanya perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam berkoordinasi dengan para bupati dan walikota. Saya berharap kita bisa bekerjasama dalam membangun Sumut memiliki daya saing yang hebat dalam rangka mewujudkan cita-cita kita menjadikan Sumut Bermartabat," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan