Bawaslu Papua Cek Pembakaran Surat Suara di Tingginambut

Bawaslu Papua Cek Pembakaran Surat Suara di Tingginambut
Salah satu adegan pembakaran surat suara ( Foto: istimewa / istimewa )
Robert Isidorus / DAS Rabu, 24 April 2019 | 12:48 WIB

Jayapura, Beritasatu.com -Bawaslu Papua kini tengah mengecek kebenaran pembakaran ribuan surat suara dan kotak suara Pemilu di Distrik Tingginambut, Puncak Jaya.

Hal itu dilakukan setelah beredar video berisi tayangan  pembakaran surat suara dari video yang diambil seorang warga. Dalam video berdurasi 2 menit 24 detik tersebut, 30 detik di antaranya menayangkan seorang ibu dan seorang anak membakar surat suara.

"Inilah tempat pembakaran surat suara maupun kotak suara di Distrik Tingginambut, masyarakat melaksanakan pembakaran. Tolong teman-teman viralkan di media sosial," kata warga yang mengambil video pembakaran tersebut.

Anggota Komisioner Bawaslu Papua, Amandus Situmorang saat dikonfermasi Beritasatu.com, Rabu (24/4/2019) siang, kaget melihat tayangan video tersebut.

"Kami sudah menelepon kawan-kawan Bawaslu di Puncak Jaya dan mereka juga kaget ada kejadian ini. Kami pun sudah meminta kawan-kawan di sana untuk mencari tau apakah benar ada kejadian ini, "ujarnya.

Kata dia, dilihat dari video tersebut ada ribuan surat suara yang dibakar. "Kami akan menindaklanjuti kejadian ini,"ujarnya.

Disinggung kapan kejadian ini? Amandus menegaskan, Bawaslu Papua belum tau kapan kejadian ini.



Sumber: BeritaSatu.com