Kumpulkan Seluruh DPD, KNPI Bahas Proses Pemilu

Kumpulkan Seluruh DPD, KNPI Bahas Proses Pemilu
Haris Pertama (kanan). ( Foto: Youtube )
Surya Lesmana / LES Rabu, 24 April 2019 | 16:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengumpulkan pimpinan DPD Provinsi seluruh Indonesia di Jakarta, Rabu (24/4/2019). Menurut Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, pertemuan perwakilan seluruh daerah untuk mengamati dan menelaah sejumlah peristiwa terkait proses penghitungan suara yang dilakukan KPU/KPUD.

"Seluruh pimpinan DPD KNPI Provinsi seluruh Indonesia akan membahas secara aktual dan faktual proses pemilihan dan penghitungan suara pemilihan presiden," Kata Haris dalam keterangan tertulisnya hari ini.

Konsolidasi internal ini kata Haris akan fokus untuk merumuskan langkah-langkah pengawalan penghitungan suara pemilihan presiden, DPR RI/DPRD dan DPD.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari program pembentukan posko peraduan pelanggaran yang dibuat DPD KNPI. "Pemuda Indonesia (KNPI) akan berdiri tegak mengawal demokrasi dan setia menjaga mandat Rakyat," ungkap Haris.

Haris menambahkan, KNPI siap melawan upaya memanipulasi hasil-hasil Pemilu 2019, karena itu mengkhianati mandat rakyat. "Karena itu semua komponen Pemuda Indonesia (KNPI) akan terjun langsung mengawal KPU untuk berkerja independen, Jujur, dan profesional," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan