Kabaintelkam Polri Pensiun, Mutasi Polri Bergerak

Kabaintelkam Polri Pensiun, Mutasi Polri Bergerak
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal ( Foto: Beritasatu TV )
Farouk Arnaz / CAH Jumat, 26 April 2019 | 10:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gerbong mutasi di Mabes Polri akan bergerak kembali. Ini seiring pensiunnya Kabaintelkam Polri Komjen Unggung Cahyono pada akhir April ini.

Unggung dilantik sebagai Kabaintelkam menggantikan Komjen Lutfi Lubihanto yang pensiun pada Januari lalu. Unggung hanya tiga bulan duduk di kursi nomor satu di badan telik sandi Polri itu.

“Belum ada informasi apakah sudah ada rapat Wanjak (Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi) untuk pergantian itu,”kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal saat dihubungi Beritasatu.com, Jumat (26/4/2019).

Ada sejumlah nama yang dispekulasikan akan mengganti posisi Unggung yang maha penting ditahun politik ini. Sejumlah nama itu disebut karena punya pengalaman di dunia intel.

Misalnya Kapolda Jatim Irjen Lucki Hermawan, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Irjen Suntana yang saat ini menjabat Wakabaintelkam, dan Irjen Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Yang jelas, siapapun pengganti Unggung, pergantian ini dipastikan akan menimbulkan efek domino karena kursi Unggung adalah kursi bintang tiga. Artinya akan ada bintang dua yang akan tertarik naik pangkat jadi bintang tiga.



Sumber: BeritaSatu.com