Polri Apresiasi Perayaan Hari Buruh Aman dan Kondusif

Polri Apresiasi Perayaan Hari Buruh Aman dan Kondusif
Massa aksi dari berbagai serikat buruh melakukan long march pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Rabu 1 Mei 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Farouk Arnaz / FER Rabu, 1 Mei 2019 | 19:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri menyatakan, perayaan Hari Buruh Sedunia atau May Day di seluruh Indonesia hingga saat ini terpantau aman, kondusif, dan damai.

Hari Buruh Sedunia

Baca Juga: Buruh Pantas Disebut Tulang Punggung Indonesia

"Secara umum untuk situasi keamanan, Alhamdulillah, May Day di Indonesia sangat kondusif. Seperti di Sumut, Alhamduliallah diisi serikat buruh dengan berbagai lomba, sosial, dan kegiatan lainnya," kata Karo Penmas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Jakarta Rabu (1/5/2019).

Dedi mengatakan, perayaan May Day di Sumsel juga berlangsung sangat kondusif. Sementara, di Lampung, Bekasi dan Jakarta (yang berlangsung di delapan titik) juga terpantau berjalan lancar aman dan tertib.

Baca Juga: Tak Bisa Gelar Aksi di Depan Istana, Massa Buruh Kecewa

"Perayaan Hari Buruh di Jabar yang dipusatkan di Karawang juga berjalan kondusif. Di Jateng, Surabaya juga cukup banyak tapi kondusif. Sulsel juga kondusif. Jadi artinya, secara umum situasi nasional kondusif," tandas Dedi Prasetyo.

Dedi menambahkan, Polri juga berterimakasih pada seluruh elemen, komponen pekerja, dan buruh yang sudah bekerja sama dengan polisi dan TNI.



Sumber: BeritaSatu.com