Luncurkan Program MBG

Extramarks Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Extramarks Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia
Kiri ke kanan: Brand Ambassador Extramarks Donna Agnesia, Country Manager of Extramarks Indonesia Fernando Uffie, Head of Product & Solution Extramarks Indonesia Dedy Ariansyah. ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 3 Mei 2019 | 09:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Extramarks Indonesia, perusahaan yang menyediakan solusi belajar digital 360 derajat,  meluncurkan program Money Back Guarantee (MBG) 'Garansi Nilai Naik Atau Uang Kembali'. Program yang ditujukan untuk pelanggan perorangan ini memberikan jaminan berupa kenaikan nilai bagi siswa yang berlangganan Kelas Pintar selama periode tertentu atau biaya berlangganan akan dikembalikan sepenuhnya, jika nilai siswa tidak naik.

Baca Juga: Teknologi Berperan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Country Manager Extramarks Indonesia, Fernando Uffie, mengatakan, program MBG ini adalah wujud komitmen Extramarks dalam usahanya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui solusi pembelajaran digital yang memadukan teknologi dengan metode pengajaran efektif menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test.

"Kami percaya bahwa metode pembelajaran Extramarks bisa membantu siswa untuk lebih mudah memahami materi pelajaran dan meningkatkan nilai siswa yang pada akhirnya meningkatkan kualitas Pendidikan Nasional di Indonesia. Ini yang menjadi latar belakang kami meluncurkan program MBG. Sebagai bagian dari komitmen Extramarks dalam mendukung akselerasi kualitas pendidikan di Indonesia," ungkap Fernando Uffie, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Jumat (3/5/2019).

Uffie mengatakan, program MBG sendiri berlaku untuk pelanggan yang memilih paket Kelas Pintar dan berlangganan selama 12 bulan. Baik tingkat SD, SMP maupun SMA, dengan materi pelajaran kelas 1 sampai 12 sesuai dengan Kurikulum 2013 Rev yang berlaku saat ini.

Baca Juga: Extramarks Indonesia Gandeng Donna Agnesia

Melalui Kelas Pintar siswa akan mendapatkan materi pelajaran yang dirancang sesuai dengan karakter belajar siswa, yaitu secara visual, audio dan kinesthetics dan telah disesuaikan dengan kurikulum di Indonesia (Kurikulum 2013 Rev). Di dalamnya juga menerapkan metode Total Learning (Learn, Practice and Test) yang telah dikembangkan oleh para ahli di bidang pendidikan dan pembelajaran.

"Untuk dapat mengikuti program ini, pelanggan dengan mudah mengunjungi extramarks.id lalu melakukan pendaftaran akun. Pelanggan yang sudah memiliki akun Extramarks, pilih paket Program MBG saat ingin berlangganan," jelas Uffie.

Pelanggan akan mendapatkan akses semua mata pelajaran sesuai dengan kelas yang dipilih, serta memperoleh jaminan nilai naik pada mata pelajaran tertentu. "Jika dalam periode yang telah ditentukan nilai rapor siswa lebih rendah dari nilai pencapaian belajar menggunakan Extramarks, maka biaya berlangganan akan dikembalikan sepenuhnya," tandas Uffie.

Baca Juga: Pola Belajar Online Pelajar di Indonesia Masih Rendah

Menurut Uffie, kemudahan bagi siswa untuk mengakses materi pelajaran dimanapun dan kapanpun, menjadi poin utama bagi Extramarks dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Untuk itulah, dalam pengembangannya konten Extramarks dirancang agar dapat diakses melalui website maupun aplikasi pada perangkat smartphone, komputer serta tablet PC.

Tidak hanya itu saja, kemudahan untuk mendapatkan produk juga menjadi perhatian penting bagi Extramarks. Saat ini, pembelian produk Extramarks dapat dilakukan secara online (website dan aplikasi) maupun secara offline. Untuk menjamin ketersedian produk Extramarks secara offline, Extramarks telah menandatangani perjanjian kerja sama strategik dengan toko buku Intermedia.

"Solusi pendidikan Extramarks mencakup seluruh spektrum K-12 dan sudah sesuai dengan kurikulum 2013 rev, yang dapat digunakan siswa, guru, orang tua, serta sekolah. Dan kini, Kami meluncurkan aplikasi Kelas Pintar dan menjalin kerja sama dengan toko buku Intermedia, sebagai kelengkapan utuh dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," jelas Uffie.



Sumber: BeritaSatu.com