Ramadan, Polisi Muda Gelar Aksi Peduli Sesama

Ramadan, Polisi Muda Gelar Aksi Peduli Sesama
Puluhan alumni sekolah kepolisian angkatan 2004 gelombang 2 atau disingkat ZED-STP (Zero Empat Dua-Sepolwan Tiga Puluh) menyelenggarakan buka puasa bersama diiringi pembagian takjil kepada masyarakat sekitar dan santunan terhadap anak yatim, bertempat di Hotel Grandika, Jakarta, Jumat (10/5/2019) malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 11 Mei 2019 | 14:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ramadan merupakan bulan dimana umat muslim meningkatkan amal ibadah, baik kepada Allah SWT maupun berbuat kebaikan sesama manusia. Termasuk di dalamnya, meningkatkan kepedulian terhadap kaum duafa dan anak yatim.

Aksi yang sama dilakukan alumni sekolah kepolisian angkatan 2004 gelombang 2 atau disingkat ZED-STP (Zero Empat Dua-Sepolwan Tiga Puluh).

Puluhan Polisi muda tersebut, menyelenggarakan buka puasa bersama diiringi pembagian ta'jil kepada masyarakat sekitar dan santunan terhadap anak yatim, bertempat di Hotel Grandika, Jakarta, Jumat (10/5/2019) petang.

ZED-STP

Acara ini dihadiri oleh Ketua ZED Indonesia Bripka Angga dan Ketua STP Indonesia Bripka Rina Arman serta rekan-rekan ZED- STP dari berbagai daerah.

Ketua Panitia Buka Puasa Bersama, Ipda Umar Aryo Seno, mengatakan, kegiatan buka bersama tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi bagi alumni ZED-STP (Zero Empat Dua-Sepolwan Tiga Puluh), setelah 14 tahun lulus dari sekolah kepolisian, sekaligus untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadan dengan jalan berbagi kepada sesama.

"Kita jadikan buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi setelah 14 tahun lulus dari sekolah kepolisian dan bertugas di banyak tempat. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan amal ibadah dan peduli terhadap sesama,” tutur Umar Aryo.

Selain itu, Umar Aryo juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Kita harus lebih peduli terhadap sesama di bulan yang baik ini, apalagi sebagai polisi-polisi muda harus menjadi contoh masyarakat,” tandas Umar Aryo.



Sumber: BeritaSatu.com