Asabri Bantu Renovasi Sarana Ibadah di Purbalingga

Asabri Bantu Renovasi Sarana Ibadah di Purbalingga
Direktur Keuangan dan Investasi PT Asabri (Persero), Hari Setianto (kiri) bersama Sekretaris Perusahaan Asabri, Djoko Rachmadhy (kanan) berfoto bersama setelah menyerahkan bantuan renovasi sarana ibadah Rp 50 juta kepada pimpinan Pondok Pesantren Darul Ikhya, kiai Maskur Jalaludin dari Desa Maribaya, Purbalingga di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu 11 Mei 2019. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Senin, 13 Mei 2019 | 08:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Asabri (Persero) menyerahkan bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5/2019). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program BUMN Hadir untuk Negeri dalam menyemarakkan bulan suci penuh berkah dan menyambut hari raya idul Fitri 1440 H.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (13/5/2019), disebutkan Direktur Keuangan dan Investasi PT Asabri, Hari Setianto bersama Sekretaris Perusahaan Asabri Djoko Rachmadhy menyerahkan bantuan renovasi sarana ibadah secara langsung kepada pimpinan Pondok Pesantren Darul Ikhya, kiai Maskur Jalaludin dari Desa Maribaya dan kepada pengurus musala Baiturahman, Takhimin dari Dusun Karang Gintung, Desa Sirau, dengan bantuan masing-masing Rp 50 juta.

Asabri bersinergi dengan Bank BNI, PT KAI, Bank BTN, Bank BRI, PT. Askrindo, PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II, memberikan bantuan di 20 titik lokasi di Kabupaten Purbalingga dengan total bantuan Rp 1 miliar.

BUMN lainnya juga memberikan bantuan serupa untuk Kabupaten Banyumas Rp. 557,39 juta, Cilacap Rp 546,235 juta, dan Kebumen Rp 561 juta. Total dana yang disumbangkan bagi keempat Kabupaten itu Rp 2,66 miliar yang tersebar di 56 lokasi.

Acara Bina Lingkungan 15 BUMN ini dibuka oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno bersama Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, diikuti penyerahan secara seremonial kepada perwakilan penerima bantuan, yaitu bupati Purbalingga, sekda Kebumen, bupati Banyumas, dan bupati Cilacap. Bantuan tersebut berupa santunan anak yatim, bantuan renovasi sarana ibadah, pembagian Alquran, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Rini menyampaikan,"Kita juga mempunyai kewajiban menyejahterakan dan membantu masyarakat yang tidak mampu. Alhamdulillah 15 BUMN membantu dalam bina lingkungan berupa sarana dan prasarana di Purbalingga. Saya menekankan kepada BUMN agar selalu peduli dengan masyarakat."

Direktur Investasi dan Keuangan Asabri, Hari Setianto menyebutkan bantuan tersebut diberikan dengan metode cash for work, yakni renovasi sarana ibadah dilakukan dengan kerja bakti yang melibatkan 563 warga setempat. Dengan metode ini, sarana ibadah menjadi lebih nyaman dan masyarakat mendapat upah, sehingga bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan lebih baik.

Setelah menerima bantuan, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan,"Terima kasih atas bantuan bina lingkungan, khususnya Purbalingga, yang berguna kepada kemaslahatan umat karena bantuannya berbentuk renovasi tempat ibadah, sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan sarana prasarana lainnya. Semoga berkah. Desa yang dibantu adalah desa tertinggal, sangat memperihatinkan kondisinya. Terima kasih kepada presiden dan ibu menteri." 



Sumber: BeritaSatu.com