Terduga Teroris di Bogor Diintai Dua Pekan

Terduga Teroris di Bogor Diintai Dua Pekan
Sejumlah barang bukti yang diamankan dari kediaman teroris Endang alias Abu Rafi (51) di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat, 17 Mei 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale )
Vento Saudale / BW Jumat, 17 Mei 2019 | 22:20 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Terduga teroris Endang alias Abu Rafi (51) yang diamankan di kediamannya di RT 02/03, Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor telah diintai anggota Densus 88 Antiteror sekitar dua pekan.

Ketua RT setempat Tatang, mengungkapkan, warganya yang terduga teroris jaringan ISIS tersebut memang sudah diintai intel Densus 88 Antiteror sejak sekitar dua pekan terakhir.

"Saya pernah ditemui oleh anggota tersebut untuk meminta izin dan memberitahukan kalau sedang mengintai Endang karena terkait jaringan gitu, tetapi tidak tahu apa. Ternyata jaringan teroris ISIS," kata Tatang saat ditemui seusai pengerebekan oleh Densus 88 didampingi Polres Bogor, Jumat (17/5/2019) malam.

Endang, katanya, dikenal warga tidak terbuka di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kami tidak pernah curiga dengan warga saya yang kini diamankan tim Densus 88 Antiteror itu. Karena pelaku kesehariannya sangat tertutup dengan masyarakat RT 02 lainnya," ungkapnya.



Sumber: BeritaSatu.com