Polisi Amankan 2 Demonstran di Bawaslu

Polisi Amankan 2 Demonstran di Bawaslu
Massa membakar botol bekas di depan Djakarta Theater, Jakarta, Rabu 22 Mei 2019 malam. ( Foto: Antara Foto / Rangga Pandu Asmara Jingga )
Lenny Tristia Tambun / BW Rabu, 22 Mei 2019 | 23:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Meski massa yang menggelar unjuk rasa telah diminta untuk bubar, puluhan massa masih terus bertahan di depan gedung Bawaslu, Rabu (22/5/2019) malam. Bahkan mereka terus melemparkan petasan, batu, botol kaca, botol air minum, dan bom molotov ke arah polisi.

Upaya diplomasi dari pihak kepolisian kepada massa yang masih bertahan tidak membuahkan hasil. Massa masih terlihat beringas dan terus memprovokasi polisi.

Akhirnya, sekitar pukul 22.00 WIB, polisi berhasil membalikkan keadaan dengan menguasai lokasi aksi unjuk rasa. Demonstran berhasil dipukul mundur ke arah Jalan KH Wahid Hasyim dan Sabang.

Setelah berhasil menguasai lokasi demo, sekitar pukul 22.19 WIB, polisi meringkus dua orang. Satu demonstran yang ditangkap memakai sweater berwarna kuning. Saat ditangkap, kepalanya demonstran tersebut ditutupi tuding sweaternya. Sejumlah polisi langsung membawa ke dalam mobil yang kemudian bergerak menjauh ke kawasan Bawaslu.

Tak lama, satu demonstran lagi ditangkap polisi. Ia menggunakan baju koko putih yang dirangkul oleh polisi. Polisi tersebut mengatakan agar demonstran yang terlibat masih pemuda tersebut agar tenang. Jangan berbuat yang aneh-aneh.

Polisi itu membawa demonstran tersebut ke dalam gedung Bawaslu untuk diamankan.

Hingga saat berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait dia demonstran yang tertangkap apakah termasuk provokator atau bukan.



Sumber: BeritaSatu.com