Wasiat Arifin Ilham: Disalatkan Dua Kali

Wasiat Arifin Ilham: Disalatkan Dua Kali
Arifin Ilham ( Foto: Istimewa )
Dina Fitri Anisa / HA Kamis, 23 Mei 2019 | 02:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tugas Ustaz Arifin Ilham di dunia untuk menyebarkan kebaikan telah usai. Ia menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit kawasan Penang, Malaysia, sekitar pukul 23.30 waktu setempat atau pukul 22.30 WIB, Rabu (22/5).

Kabar meninggalnya Arifin beredar di media sosial, salah satunya dari instagram pribadi putranya, Muhammad Alvin Faiz. Alvin meminta agar ayahnya diberikan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Telah wafat Abi kami tercinta @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT, aamiin,” tulis Faiz dengan unggahan gambar keduanya tengah berpelukan.

Dirinya pun menyampaikan bahwa, secepatnya jenazah sang ayah akan dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor.

Satu hari sebelumnya, istri pertama Arifin, Yuni Djamaluddin Wali, mengatakan jika Arifin telah berhasil melewati masa kritis, melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. Namun, dia tidak kunjung sadarkan diri, hingga akhirnya dinyatakan wafat.

Akhir April lalu Arifin pernah menulis wasiat yang diunggah di akun Instagramnya. Dia berwasiat seandainya Allah SWT telah memanggil, dia ingin dimakamkan di dekat sebuah masjid di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, Arifin juga ingin jenazahnya disalatkan sebanyak dua kali di dua masjid, yaitu masjid Az Zikra, kemudian masjid Gunung Sindur. Arifin juga mengatakan telah menyiapkan kain kafan untuk membungkus jenazahnya.

SubhanAllah maafkan maafkan maafkan belum bisa bershilaturrahim secara sempurna dalam harakah da'wah kita. Masya Allah paska pengobatan kemo yang sudah selesai membutuhkan rehat 2-3 bulan karena posisi melemah dan sangat rentan semua virus bakteri masuk. Dokter pun sampai berkali kali melarang semua kegitan apalagi untuk datang zikir jamaah padahal cinta sayang Arifin luar biasa pada semua jamaah fillah,” tulis Arifin mengungkapkan isi hatinya dalam pesan wasiatnya.

Dalam waktu yang berbeda, ia pun kembali mengunggah video momen ketika sang istri memeluknya sambil menangis. Dia pun memberitahu bahwa air mata istrinya tumpah setelah mendengar wasiat kematian darinya.

"SubhanAllah saat ratu bidadari menangis melihat kadaan imamnya, mendengar wasiat dan bahwa kematian janganlah ditakuti, karena mati adalah" liqoouhu" jalan satu satunya berjumpa dengan Allah yang kita sangat cinta rindu beribadah taat kepadaNya," tulis Arifin dalam pengantar video tersebut.

Lewat catatan di Instagram, Arifin juga memotivasi agar istri jangan bersedih. Sebab, dia selalu berdoa agar kelak dipertemukan lagi di surga.

"InsyaAllah semua kita dikumpulkan Allah bersama umat Rasulullah dalam ridho, rahmat, dan syurga, aamin aamiin aamiin," tulisnya.

Meski dalam keadaan sakit, Arifin dikenal sebagai sosok yang tegar dan penuh semangat, terlebih dalam urusan menyebarkan kebaikan agama Islam. Dengan media sosial yang ia miliki, hampir setiap satu pekan sekali dirinya mengunggah video tausiah miliknya. Seperti, keutamaan sedekah di bulan Ramadan, ragam doa, dan juga nasihat yang membangun.



Sumber: BeritaSatu.com