SPIL Kampanyekan Keselamatan Saat Mudik Lebaran

SPIL Kampanyekan Keselamatan Saat Mudik Lebaran
Karyawan SPIL bersama relawan dari luar negeri membagikan takjil untuk pengguna jalan, sambil membentangkan himbauan mudik dengan aman di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (23/5/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Kamis, 23 Mei 2019 | 23:39 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menaruh kepedulian terhadap keselamatan pengendara motor saat mudik lebaran. Perusahaan pelayaran ini, mengampanyekan peduli keselamatan berlalu lintas saat mudik lebaran bersamaan digelarnya kegiatan bagi takjil di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (23/5/2019) petang.

GM Human Capital SPIL, Ang Harry Tjahjono, mengatakan, tingginya angka kecelakaan bagi pengendara kendaraan bermotor, khususnya para pemudik yang bepergian menuju kampung halaman, seringkali disebabkan kurangnya ketertiban dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Inilah yang menjadi dasar bagi karyawanSPIL untuk mengkampanyekan peduli keselamatan berlalu lintas saat mudik,” kata Harry.

Menurut Harry, kampanye berlalu lintas itu dikemas dalam rangkaian kegiatan pemberian takjil kepada para pengemudi di pertigaan Jalan Perak Barat, Surabaya. Sebanyak lebih dari 1.000 paket takjil dibagikan kepada setiap pengendara, baik roda dua maupun empat. Bahkan, para penumpang mobil angkutan umum pun juga turut menikmati takjil gratis ini.

"Selain membagikan takjil, kami juga ingin berbagi pesan dengan para pemudik lainnya untuk selalu berhati-hati dalam berkendara,” ungkap Harry.

Bertajuk 'SPIL Berbagi', sambung Harry, kegiatan tersebut juga bermakna bahwa, karyawan juga bisa mengambil bagian dalam berbagi di bulan yang penuh berkah. Apalagi, dalam kesempatan itu juga dibagikan flyer yang berisi pesan 'Tips Mudik Dengan Aman dan Nyaman' serta spanduk himbauan untuk tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Tidak kurang dari 1.000 eksemplar flyer telah dibagikan kepada seluruh pengendara di lokasi pembagian takjil,” imbuh Harry.

Selama bulan Ramadan, SPIL juga melakukan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya, diantaranya buka bersama dengan seluruh karyawan pihak ketiga di lingkup depo peti kemas, membagikan paket bingkisan dan santunan untuk enam panti asuhan di wilayah Surabaya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Ayip Rizal SE, menyatakan, kampanye keselamatan berlalu lintas saat mudik sangat penting bagi para pengguna jalan.

"Sosialisasi ini sangat penting, untuk mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, terutama saat mudik,” tandas Ayip.



Sumber: BeritaSatu.com