Jokowi Ingin Bertemu Prabowo untuk Dinginkan Suasana

Jokowi Ingin Bertemu Prabowo untuk Dinginkan Suasana
Ini Pernyataan Jokowi Soal Kapan Bertemu Prabowo ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Oktaviana Maria / ANA Jumat, 24 Mei 2019 | 17:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hingga kini belum ada pertemuan antara kandidat Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Kendati demikian, Jokowi mengungkapkan dirinya ingin bertemu Prabowo pasca pencoblosan pada 17 April lalu tetapi belum terlaksana.

"Kita berkeinginan, berinisiatif untuk bertemu tapi sampai sekarang belum bertemu" ungkap Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Menurut Jokowi, jika pertemuannya dengan Prabowo dapat mendinginkan suasana yang memanas pasca pencoblosan. Masyarakat juga akan melihat bahwa di kalangan elite politik rukun dan baik-baik saja.

"Akan dilihat baik oleh masyarakat, mendinginkan suasana bahwa di elite-elite politik rukun saja, enggak ada masalah. Saya rasa paling penting itu, kalau elitenya rukun, baik-baik saja maka dibawahnya juga dingin dan sejuk" ujar Jokowi.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah bertemu Prabowo pada Kamis (23/5/2019) kemarin. Hal ini dibenarkan oleh Jokowi.

Jokowi juga berencana bertemu JK yang seharusnya dilakukan pada hari ini. Pertemuan dilakukan untuk membahas isi pertemuan JK dengan Prabowo.

"Kemarin udah ketemu. Kemarin pak wapres, pak JK udah ketemu" kata Jokowi.

"Saya belum ketemu pak JK, harusnya tadi siang tapi ada acara lain jadi belum ketemu. Iya nanti kalau pak wapres udah menyampaikan ke saya baru saya bisa bicara" tambah Jokowi.

Lihat Video:



Sumber: BeritaSatu TV