Anies Sebut Bambang Widjojanto Ajukan Cuti Satu Bulan

Anies Sebut Bambang Widjojanto Ajukan Cuti Satu Bulan
Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Bambang Widjojanto (kedua kanan) bersama Penanggung jawab tim hukum Hashim Djojohadikusumo (kanan) dan anggota tim hukum Denny Indrayana (kiri) melakukan pendaftaran gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat 24 Mei 2019 malam. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Lenny Tristia Tambun / FER Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan, Ketua TGUPP Bidang Komite Pencegahan Korupsi, Bambang Widjojanto atau BW, telah mengajukan cuti selama sebulan, untuk fokus menjadi ketua tim hukum Prabowo Soebianto dan Sandiaga Uno.

"Beliau sudah mengajukan cuti selama satu bulan terhitung mulai dari hari Jumat (24/5/2019) selama bekerja membantu sebagai pengacara," kata Anies Baswedan di AEON Mal, Jakarta Timur, Sabtu (25/5/2019).

Anies menjelaskan, selama BW cuti maka ia dapat menjalankan tugasnya berdasarkan kode etik pengacara. Sehingga pekerjaannya dijalankan dengan leluasa.

"Profesi dia sebagai pengacara dan pengacara memang bisa menerima permintaan seperti ini," ujar Anies Baswedan.

Sebelumnya, capres dan cawapres Prabowo Soebianto dan Sandiaga Uno resmi mengajukan gugatan hasil pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Tim hukum Prabowo-Sandi yang diketuai Bambang Widjojanto tiba di MK, Jalan Merdeka Barat, Jumat (24/5/2019) sekitar pukul 22.47 WIB. Bambang ditemani sejumlah petinggi BPN seperti Hasyim Djojohadikusumo, Andre Rosiade dan delapan laywer yang mengawal kasus ini di MK.

Rombongan tim hukum Prabowo-Sandi tampak membawa sejumlah berkas dokumen gugatan pilpres untuk diserahkan ke MK.

Bambang Widjojanto menyatakan, penyerahan secara resmi permohonan disertai daftar alat bukti, dan dalam waktu dekat akan dilengkapi alat bukti lainnya .



Sumber: BeritaSatu.com