Sinar Mas Bantu Pembangunan Kampus Muallimin Muhammadiyah

Sinar Mas Bantu Pembangunan Kampus Muallimin Muhammadiyah
Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistyo (ketiga dari kanan) dan Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin (kedua dari kiri) didampingi oleh Ketua I Yayasan Muslim Sinar Mas Dhony Rahajoe (kiri), Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Marsetio (kedua dari kanan) dan Direktur Eksekutif Yayasan Muslim Sinar Mas Akhmad Sahal (kanan) secara simbolik memberikan donasi untuk pembangunan Kampus Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang diterima oleh Buya Syafii Maarif (ketiga dari kiri) saat Buka Puasa Bersama Yayasan Muslim Sinar Mas, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Emral )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 29 Mei 2019 | 16:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) memberikan bantuan atau donasi sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan kampus Muallimin Muhammadiyah, di Yogyakarta.

Muallimin Muhammadiyah didirikan KH Ahmad Dahlan pada 1918. Untuk pembangunan kampus berfasilitas sangat lengkap dan modern ini, membutuhkan dana sekitar Rp 500 miliar di lahan seluas 10 hektare (ha).

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin, dan Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistyo, memberikan langsung bantuan dana untuk pembangunan Kampus Muallimin Muhammadiyah. Bantuan senilai Rp 10 miliar diterima langsung Ketua Pembangunan Kampus Muallimin, Buya Syafii Maarif.

"Nanti diharapkan grup usaha lain juga dapat berpartisipasi. Dan pembicaraan ke arah itu terus dilakukan. Semoga bulan suci Ramadan ini ikut membawa berkah," ucap Saleh Husin, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (29/5/2019).

Buya Syafii Maarif mengucapkan terimakasih atas sumbangan dana untuk pembangunan kampus Muallimin Muhammadiyah di Yogyakarta. "Saya tak terbayangkan dengan uang sebesar itu. Terimakasih," kata mantan Ketua PP Muhammadiyah ini.

Managing Director Sinar Mas Grup, Gandi Sulistyo, berharap, sumbangan tersebut bermanfaat untuk pembangunan kampus Muallimin di Yogyakarta. Kendati di Yogyakarta tidak ada unit usaha besar Sinar Mas.

"Tapi kami memberikan perhatian khusus kepada Muallimin Muhammadiyah di Yogyakarta kendati kami tidak memiliki unit usaha besar di Yogyakarta. Kami hanya punya cabang asuransi dan perbankan di Yogyakarta," kata Sulistyo.



Sumber: BeritaSatu.com