Pagar Nusa Apresiasi Kesabaran TNI-Polri Tangani Kerusuhan 21-22 Mei

Pagar Nusa Apresiasi Kesabaran TNI-Polri Tangani Kerusuhan 21-22 Mei
Keluarga Besar Pengurus Pusat Pagar Nusa Gelar acara "Buka Puasa bersama aparat Polri dan TNI" di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta pada Kamis, 30 Mei 2019. ( Foto: istimewa )
Yustinus Paat / CAH Kamis, 30 Mei 2019 | 21:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Keluarga Besar Pengurus Pusat Pagar Nusa menggelar acara "Buka Puasa bersama aparat Polri dan TNI" di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta pada Kamis (30/5/2019). Pada kesempatan tersebut, Pagar Nusa membagikan sedikitnya 25.000 paket takjil yang dilanjutkan dengan berbuka bersama aparat yang tengah bersiaga mengamankan proses hukum sengketa pemilu.

Ketua Umum Pagar Nusa M Nabil Haroen mengatakan agenda simpatik berbuka puasa bersama TNI-Polro merupakan wujud terima kasih Pagar Nusa atas kerja keras Polri dan TNI yang sigap dalam mengantisipasi segenap ancaman keamanan yang mengiringi tahapan-tahapan Pemilu dari awal hingga akhir.

"Kami juga menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya atas kesabaran Polri dan TNI yang tidak mudah terpancing dalam menghadapi aksi-aksi kerusuhan dan vandalisme terutama pada aksi 21-22 Mei lalu. Polri dan TNI teruji dalam mengedepankan strategi softpower yang lebih banyak proaktif dan preventif," ungkap pria yang biasa disapa Gus Nabil ini.

Gus Nabil menegaskan bahwa Pagar Nusa terus mendukung TNI dan Polri untuk mengamankan proses gugatan dan putusan sengketa pemilu hingga tuntas di Mahkamah Konstitusi. Dia mengimbau masyarakat terus mendukung TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

"Kami juga menyampaikan harapan agar tidak ada lagi aksi kerusuhan serupa yang ujungnya hanya akan mengganggu ketertiban dan menciptakan kerugian bersama anak-anak bangsa," pungkas Gus Nabil.



Sumber: BeritaSatu.com