Waketum Gerindra Sampaikan Belasungkawa pada Keluarga SBY

Waketum Gerindra Sampaikan Belasungkawa pada Keluarga SBY
Ani Yudhoyono memiliki hobi fotografi dan kerap mengabadikan setiap momen penting. ( Foto: Dokumen B1.com )
Hotman Siregar / WBP Sabtu, 1 Juni 2019 | 13:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkap belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Singapura, Sabtu (1/6/2019).

"Selamat jalan ibu Ani Yudhoyono, terima kasih atas jasa-jasamu yang dengan setia mendampingi Pak Yudhoyono untuk membangun negara ini," ujar Arief Poyuono kepada Beritasatu.com, Sabtu siang.

"Selamat jalan Ibu. Selamat jalan. Saya percaya hari ini juga ibu sudah bersama Allah di surga," tambah Arief Poyuono.

Arief Poyuono yakin Allah menerima semua amal baik dan kebajikan Ani Yudhoyono selama di dunia ini. "Bagi keluarga besar Pak Yudhoyono, saya doakan tetap tabah dan tawakal," ucap Arief Poyuono.

Arief Poyuono menambahkan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) adalah orang yang paling beruntung di dunia memiliki seorang ibu seperti Ani. "Jadi tabah dan tawakal ya mas. Ibu sudah bahagia di Surga," pesan  Arief Poyuono.

Sebelumnya diberitakan Ibu Negara RI 2004-2014 Ani Yudhoyono meninggal dunia Sabtu (1/6/2019) siang. Setelah sempat mengalami kondisi kritis, Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 11.50 siang waktu Singapura di National University Hospital Singapura.

Jenazah Ani Yudhyono akan diterbangkan Minggu pagi pukul 07.00 waktu Singapura menggunakan pesawat Hercules, ke Jakarta dan disemayamkan di kediaman pribadinya di Cikeas.

Pemilik nama asli Kristiani Herrawati ini adalah Ibu Negara Republik Indonesia sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014. Wanita kelahiran Yogyakarta 6 Juli 1952 ini menikah dengan Susilo Bambang Yudhoyono pada 1976 ketika SBY baru saja dilantik menjadi perwira TNI dan menjadi lulusan terbaik.

Ani Yudhoyono merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Letjen (purn) Sarwo Edhie Wibowo, dan Sri Sunarti Hadiyah. Dari pernikahannya, Ani dikarunia dua putra yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.



Sumber: Suara Pembaruan