Gubernur Jambi Sampaikan Ucapan Belasungkawa kepada SBY

Gubernur Jambi Sampaikan Ucapan Belasungkawa kepada SBY
Presiden Joko Widodo, memimpin upacara pemakaman, menaruh karangan bunga di pusara almarhum Ibu Ani Yudhoyono ( Foto: David Gita Roza )
Radesman Saragih / JEM Senin, 3 Juni 2019 | 11:15 WIB

Jambi, Beritasatu.com - Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan ucapan belasungkawa dari segenap jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan lapisan masyarakat Jambi atas wafatnya mantan ibu negara Kristian Herawati atau Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019).

“Saya dan keluarga, jajaran Pemprov Jambi beserta masyarakat Jambi turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Negara, Kristiani (Ani) Yudhoyono. Kami berdoa Pak SBY dan segenap keluarga tabah dan tegar menghadapi duka cita ini,” kata Fachrori Umar terkait wafatnya Ani Yudhoyono di Jambi, Minggu (2/6/2019).

Fachrori Umar yang menjabat Wakil Gubernur Jambi periode 2010-2015 ketika SBY masih menjabat Presiden RI mengatakan memiliki banyak kenangan yang mengesankan bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Dikatakan, Ani Yudhoyono banyak memberi dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Jambi di bidang pembinaan generasi muda, pemberdayaan perempuan, peningkatan usaha kerajinan dan pariwisata Jambi ketika masih mendampingi Presiden RI SBY.

Menurut Fachrori Umar, Ani Yudhoyono bersama Pak Presiden ke-6 RI, SBY dua kali berkunjung ke Jambi selama saya menjabat Wakil Gubernur Jambi periode 2010-2015. Dalam kunjungan ke Jambi Februari 2012, Pak SBY dan Ibu Ani mengunjungi sentra perikanan dan karet di Jambi.

“Kemudian beberapa tahun kemudin Pak SBY didampingi Ibu Ani mengukuhkan objek wisata Candi Muarojambi menjadi objek wisata nasional,” katanya.

Fachrori Umar mengatakan, Ibu Ani Yudhoyono termasuk Ibu Negara yang sangat peduli terhadap pembinaan anak-anak, perempuan dan lingkungan hidup. Karena itu semasa kepemimpinan Presiden SBY, ide-ide Ani Yudhoyono di bidang perlindungan dan pembinaan anak-anak, pemberdayaan perempuan dan pelestarian lingkungan banyak dilaksanakan di Jambi.

“Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono. Semoga buah-buah pikiran mu dalam pembangunan bangsa bisa tetap dilanjutkan di masyarakat Jambi,” katanya.



Sumber: Suara Pembaruan