Mudik Asyik Bareng Waskita Karya ke Jawa Timur

Mudik Asyik Bareng Waskita Karya ke Jawa Timur
Rombongan Mudik Asyik Bareng Waskita Karya tiba di rest area 228 A Tol Kanci-Pejagan, Senin (3/6/2016). ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / FER Senin, 3 Juni 2019 | 15:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - ‎PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama dengan Rumah Perubahan mengajak para pegiat media sosial (influencer) MudikBersama #SenangBisaPulang, Senin (3/6/2019). Sebanyak delapan pelaku media sosial, yang memiliki jumlah pengikut hingga ratusan ribu follower, menjajaki tol yang dikelola oleh Waskita Karya di ruas Tol Trans Jawa, mulai dari Jakarta hingga Surabaya.

‎Rombongan berangkat pukul 07.05 WIB dari Parkir Timur IRTI Monas.‎ Tak seperti biasanya, kawasan sekitar Jakarta pagi ini tampak lengang dan lancar, saat H-2 Lebaran ini.

Memasuki Tol Jakarta-Cikampek pukul 07.34 WIB, kondisi lalu lintas lancar, baik dari jalur menuju ke Cikampek atau sebaliknya, menuju ke Jakarta. Tetapi, kondisi lalu lintas tampak tersendat di KM 14 hingga menjelang pintu keluar tol Bekasi Timur‎. Kepadatan terjadi dikarenakan pada KM 18 parking ‎bay, banyak pemudik yang beristirahat. Titik kepadatan lainnya terjadi menjelang rest area KM 39, siang itu. Peserta #Mudik2019, beristirahat sebentar.

Saat memasuki jalur satu arah (one way) di KM 70 GT Cikampek Utama tampak lancar, antrean kendaraan hanya 2-3 kendaraan.‎

"Jalan lancar banget, tidak terasa sedang perjalanan mudik. Mudik tahun lalu, kan masih macet," ujar Lintang Ananda Wati, pemilik akun Instagram @Nananius.

Memasuki ruas Tol Kanci-Pejagan‎, rombongan beristirahat di KM 228 A, saat itu pukul 13.10 WIB. Udara panas tak menyurutkan para pegiat media sosial ini mengeksplorasi fasilitas dan pelayanan di rest area KM 228A.

Ruas Tol Kanci-Pejagan ini terasa lebih halus dan rata, hanya sesekali ada gonca‎ngan. Jalan berbeton yang dikelola oleh Waskita Karya ini, telah dilapisi aspal sehingga tak terasa goncangan, meskipun berkecepatan tinggi.



Sumber: Suara Pembaruan