Kapolda Jateng Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran

Kapolda Jateng Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberikan keterangan kepada wartawan. ( Foto: Antara Foto / Aris Wasita )
/ YUD Rabu, 5 Juni 2019 | 18:19 WIB

Solo, Beritasatu.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memastikan kelancaran arus balik kendaraan Lebaran 2019, yang puncaknya diprediksi terjadi pada H+3 atau Sabtu (8/6/2019).

"Arus lalu lintas lancar karena sudah ada Tol Trans-Jawa. Warga yang mau mudik lancar sekali, hari ini terjadi penurunan arus. Mulai normal arusnya," katanya di Solo, Rabu (5/6/2019).Terkait dengan arus balik, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi dan simulasi.

"Kami pastikan mudik asyik, baliknya happy," katanya.

Terkait dengan kemungkinan penerapan satu arah saat arus balik, pihaknya belum dapat memastikan.

"Kalau bisa normal ya kami normalkan, tetapi kalau harus one way kemungkinan akan mulai dari Kali Kangkung sampai Brebes," katanya.

Sementara itu, terkait dengan prediksi titik rawan kepadatan lalu lintas saat arus balik, dikatakannya, akan terjadi di pintu tol favorit.

"Kemungkinan akan terjadi dari arah selatan menuju pintu tol. Dari Purwokerto, Banyumas masuknya di Pejagan, Brebes Barat, Brebes Timur, Tegal, Pemalang, dan Semarang," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini persiapan sudah dilakukan dengan dibantu oleh Kodam IV Diponegoro.

"Kalau di Jateng ini saat arus mudik kemarin sepanjang 330 km bisa menampung seluruh volume yang masuk dari Jakarta dan Jawa Barat," katanya.



Sumber: ANTARA