Basarnas Cari Korban Tenggelam di Selat Capalulu Ternate

Basarnas Cari Korban Tenggelam di Selat Capalulu Ternate
Ilustrasi kapal tenggelam ( Foto: Istimewa )
/ WBP Jumat, 7 Juni 2019 | 10:31 WIB

Ternate, Beritasatu.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) melakukan pencarian seorang korban tenggelamnya longboat di selat Capalulu pada 07.30 Wita dengan melakukan penyisiran di sepanjang pesisir Selatan Pulau Mangole dan Timur Pulau Taliabu.

"Kami bagikan dua tim pencarian di kawasan tenggelamnya longboat di Selat Capalulu," kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah melalui siaran pers yang diterima Antara, Jumat (7/6/2019).

Selain itu, tim melakukan koordinasi dengan KUPP Sanana, BPBD Sanana dan Polres Sanana terkait bantuan alat utama laut menuju ke Desa Pas Ipah dan SRU 1 yang melakukan pencarian kembali ke Desa Pas Ipah setelah melakukan penyisiran.

Tim Basarnas yang melakukan pencarian terhadap korban bernama Abi Eza Irlan (6 tahun) warga Desa Pas Ipah, Kecamatan Mangole Barat melibatkan personel Ditpolairud Polda Malu, Satpolair Res Polres Kepsul, KUPP Sanana, BPBD Sanana dan masyarakat setempat.

Sebelumnya Basanar menyebut satu longboat berpenumpang sembilan orang tenggelam di selat Capalulu, satu korban meninggal dan satu lainnya dinyatakan hilang.

 

 



Sumber: ANTARA