Berlibur ke Maumere, Emir Qatar Bawa 2 Jet Pribadi dan 1 Kapal Pesiar

Berlibur ke Maumere, Emir Qatar Bawa 2 Jet Pribadi dan 1 Kapal Pesiar
Pesawat yang membawa Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad bin Khalifa al-Tsani di Bandara Frans Seda Maumere, Flores, NTT. ( Foto: Istimewa )
Yoseph A Kelen / WBP Sabtu, 8 Juni 2019 | 13:51 WIB

Maumere, Beritasatu.com - Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al-Tsani berkunjung ke Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (7/6/2019). Syekh Tamim tiba dengan pesawat pribadinya pukul 13.15 Wita.

Keluarga Kerajaan Qatar rencananya menikmati liburan dengan kapal pesiar (cruising) dan menyelam (diving) di Teluk Maumere.

"Saya akan antar Chamber Operator and Chief Dive Medic dari Malaysia. Go to Teluk Maumere," ujar salah satu pemandu yang tidak mau namanya ditulis, Sabtu (8/6/2019).

Setibanya di Maumere, rombongan langsung dijemput pengawal pribadinya menggunakan mobil Fortuner menuju pelabuhan Lorens Say tempat bersandarnya kapal pesiar pribadi. Adapun kapal pesiar (yacht) sudah lebih dahulu tiba di Teluk Maumere pada Kamis (6/6/2019) sore.

Syekh Tamim menggunakan dua pesawat khusus, yaitu GLF6/ A7CGC, E 135/PKRJP.

Kepala Kantor Imigrasi Maumere, Vincentius Purwo Hendratmoko mengatakan kedatangan Emil Qatar untuk berlibur mengunjungi sejumlah objek wisata di kawasan Taman Laut Teluk Maumere.

Sementara Bandara Frans Seda Maumere dijaga ketat oleh aparat keamanan dari Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, dan Basarnas Maumere.

Belum diketahui di mana hotel tempat Emir Qatar dan rombongannya menginap dan objek wisata apa saja yang akan dikunjungi.

Untuk diketahui Syekh Tamim bin Hamad bin Khalifa al-Tsani adalah putra keempat dari Emir Qatar sebelumnya, Syekh Hamad bin Khalifa al-Tsani. Ia menjadi Emir Qatar pada 25 Juni 2013 setelah ayahnya turun takhta.



Sumber: Suara Pembaruan