Arus Balik Padat di Pelabuhan Belawan

Arus Balik Padat di Pelabuhan Belawan
Sejumlah penumpang KM Kelud dari Tanjung Priok dan Batam turun dari kapal setibanya di Terminal Penumpang Bandar Deli pada arus balik Lebaran, di Belawan, Medan, Sumatera Utara. (Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
/ JAS Minggu, 9 Juni 2019 | 13:35 WIB

Belawan, Beritasatu.com - Ribuan masyarakat yang sebelumnya mudik Lebaran menggunakan Kapal Motor (KM) Kelud kembali balik tujuan Tanjung Balai Karimun, Batam dan Tanjung Priok melalui Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

"Untuk arus balik hari ini membawa penumpang lebih dari 4.500 orang. Pelayanan arus baik ini diupayakan semaksimal mungkin," ujar Kepala Cabang PT Pelni Medan, Luthfi Asrar di Pelabuhan Belawan, Minggu (9/6/2019).

Luthfi mengatakan, puncak arus balik menggunakan transportasi laut dipastikan terjadi hari ini. Sebab, para penumpang kembali balik untuk ke daerah tujuan karena musim libur selama Lebaran sudah berakhir sesuai yang ditetapkan. 

Safitri (25), salah seorang penumpang menyampaikan, dirinya memilih kembali ke Batam karena, Senin (10/6/2019), sudah wajib untuk masuk bekerja. Sebelumnya, wanita ini mudik Lebaran untuk berkumpul bersama keluarga besar di Binjai.

"Saya mendapatkan cuti dari perusahaan tempat bekerja selama satu minggu. Cuti itu saya manfaatkan untuk mudik sebelum Lebaran kemarin. Sesuai dengan ketentuan perusahaan, habis cuti diwajibkan untuk masuk kerja," sebutnya.