One Way Arus Balik KM 70 GT Cikampek Utama - KM 29 Kembali Diberlakukan

One Way Arus Balik KM 70 GT Cikampek Utama - KM 29 Kembali Diberlakukan
Ratusan kendaraan antre memasuki kapal roro di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, Minggu 9 Juni 2019 malam. ( Foto: Antara / Ardiansyah )
Siprianus Edi Hardum / EHD Senin, 10 Juni 2019 | 00:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Atas diskresi Kepolisian, pukul 22.30 WIB pada Minggu (9/6/2019), PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas one way Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari KM 70 GT Cikampek Utama hingga KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Volume lalu lintas arah Jakarta, khususnya yang berasal dari Timur baik yang melalui GT Cikampek Utama maupun GT Kalihurip Utama meningkat sangat signifikan.

Irra Susiyanti, Corporate Communications Department Head, PT Jasa Marga, dalam siaran persnya, mengatakan, salah satu faktornya adalah bertumpunya seluruh pemudik kembali ke Jakarta dalam waktu tiga hari, dimana Minggu (9/6/2019) merupakan hari terakhir sebelum aktivitas kembali normal di hari Senin (10/6/2019).

Hingga saat ini untuk mencairkan kepadatan lalu lintas dari arah Timur yang menuju Jakarta, rekayasa lalu lintas one way dioperasikan secara maksimal dari Km 414 GT Kalikangkung hingga Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami mohon pengguna jalan dapat bersabar di antrean dan tidak berhenti di bahu jalan yang merupakan salah satu faktor penyumbang kepadatan di lajur," kata dia.

Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.