Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK
Prabowo Subianto ( Foto: ANTARA FOTO / Indrianto Eko Suwarso )
Yeremia Sukoyo / YUD Selasa, 11 Juni 2019 | 20:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Presiden (Capres) Nomor urut 02 Prabowo Subianto berharap agar pada saat sidang yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) tidak ada pengerahan aksi massa besar-besaran. Prabowo mengingatkan kepada para pendukungnya bahwa saat ini mereka telah menempuh jalur konstitusional sesuai dengan apa yang diamanatkan UU.

"Saya dan saudara sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang mendatang. Saya mohon saudara percaya kepada kami kami akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Prabowo Subianto dalam video yang dikirimkan Prabowo-Sandi Media Center (PSMC), Selasa (11/6/2019) di Jakarta.

Ditegaskan Prabowo, selama ini dirinya bersama dengan Sandiaga Uno terus memikirkan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Karena itulah, Prabowo sangat berharap kepada para pendukungnya untuk dapat mendengarkan harapan pimpinannya agar tidak melakukan aksi apapun di lingkungan MK.

"Kami selalu memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat. Kalau saudara mendukung Prabowo Subianto dan sandiaga Uno, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi," ujarnya

Dalam kesempatan itu, dikatakan Prabowo, yang akan datang ke MK cukup perwakilan atau delegasi hukum guna mengikuti proses persidangan sengketa Pilpres.

"Mungkin ada delegasi hanya sekedar untuk menemani hukum dan tidak perlu berbondong-bondong. Tidak perlu dalam jumlah massa untuk kita hindari fitnah dan hindari provokator-provokator lainnya," kata Prabowo.



Sumber: Suara Pembaruan