Kivlan Zen Disebut Berperan Sebagai Penyedia Dana

Kivlan Zen Disebut Berperan Sebagai Penyedia Dana
Tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen (tengah) dikawal polisi usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum, Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 30 Mei 2019. ( Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir/ )
Ahmad Salman / AIS Selasa, 11 Juni 2019 | 23:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Selain Kivlan Zen, polisi juga menyebut dua nama yang diduga terlibat dalam kepemilikan senjata ilegal dan perencanaan penembakan empat tokoh nasional serta satu pimpinan lembaga survey. Nama Soenarko dan Habil Marati disebut turut ambil bagian dari rencana ini.

“Hasil pemeriksaan adalah mirip sodara S yang dikirim atau berasal dari sitaan GAM di Aceh,” jelas Kepala Sub Dittipdum Komisaris Besar Polisi Daddy Hartadi di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Kepolisian merilis peran Kivlan dalam kasus ini. Berdasarkan keterangan saksi serta barang bukti, Kivlan berperan sebagai penyedia dana untuk pembelian senjata, pemberi perintah untuk mencari eksekutor, hingga menetapkan target yang akan dibunuh.

Kombes Daddy mengatakan kepemilikan senjata api ilegal adalah milik Soenarko yang diperoleh saat dirinya menjadi Danjen Kopassus. Proses pengiriman senjata pun dibantu orang kepercayaan Soenarko, yaitu Habil Marati.



Sumber: BeritaSatu TV