Arus Balik Kendaraan di Jalinbar Bengkulu Masih Ramai

Arus Balik Kendaraan di Jalinbar Bengkulu Masih Ramai
Ilustrasi arus balik. ( Foto: ANTARA FOTO / Aloysius Jarot Nugroho )
Usmin / FER Rabu, 12 Juni 2019 | 16:16 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Arus balik kendaraan di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Bengkulu dari sejumlah kota di wilayah Pulau Sumatera, dengan tujuan Pulau Jawa masih ramai. Kondisi serupa terjadi di lintasan jalan menuju ke Sumatera juga masih ramai.

Berdasar pantauan SP di Jalinbar Bengkulu, Rabu (12/6/2019), terlihat arus kendaraan balik dari Sumatera ke Jawa dan sebaliknya masih ramai dan lancar. Sebagian besar kendaraan yang melintas di Jalinbar, merupakan jenis kendaraan pribadi dan sebagian bus umum.

"Pada H+7 Idulfitri, arus kendaraan balik di Jalinbar Bengkulu baik dari arah Sumatera menuju Jawa dan sebaliknya hingga saat ini masih ramai. Mayoritas kendaraan yang melintas merupakan kendaraan pribadi," ujar Agus, petugas LLAJR Bengkulu.

Diperkirakan arus kendaraan ballik Lebaran di Jalinbar Bengkulu akan sepi pada Minggu mendatang. Sebab, pada Senin sekolah masuk lagi untuk ujian kenaikan kelas.

"Kita perkirakan pada Minggu nanti arus kendaraan di Jalinbar Bengkulu ramai dan setelah itu lalulintas mobil di Jalinbar kembali normal seperti biasa. Saat inj rata-rata kendaraan balik lebaran yang melintas Jalinbar Bengkulu 700 samapai 1.000 unit/hari dan jumlah ini terus berkurang seiring Lebaran memasuki minggu kedua" ujar Agus.

Sementara itu, Kepala Dishub Bengkulu, Darpinuddin, meminta pengendara yang melintas Jalinbar agar berhati-hari karena truk besar angkutan barang sudah mulai beroperasi.

"Saya minta masyarakat agar hati-hati melintas di Jalinbar karena truk besar sudah ramai melibtas di jalan tersebut sehingga terhindar dari kecelakaan," tandas Darpinuddin.



Sumber: Suara Pembaruan