Muspida Jabar Imbau Warga Pantau Sidang MK di Rumah

Muspida Jabar Imbau Warga Pantau Sidang MK di Rumah
Gubernur Jawa barat (Jabar), Ridwan Kamil. ( Foto: ANTARA FOTO )
Adi Marsiela / LES Kamis, 13 Juni 2019 | 11:30 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Musyawarah Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat (Muspida Jabar) mengimbau masyarakat tidak berbondong-bondong datang ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta guna mengikuti sidang sengketa hasil pemilihan presiden 2019.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, imbauan itu senada dengan yang disampaikan calon presiden Prabowo Subianto kepada pendukungnya. "Kita serahkan semua prosesnya kepada MK ya, ada atau tidak ada keramaian, MK tetap akan melaksanakan sesuai dengan tugas dan peraturan perundang-undangan," kata Ridwan Kamil seusai apel gabungan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Bandung, Kamis (13/6/2019).

Menurut Ridwan Kamil, sidang tersebut dapat dipantau dari rumah masing-masing. "Kita lihat bagaimana hasilnya, karena semua sudah diatur di MK, karena kita ini negara hukum. Jadi jaga kondusifitas, warga Jawa Barat sebaiknya tidak usah terlalu jauh, serahkan pada Mahkamah Konstitusi," tambah Ridwan Kamil.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Rudi Sufahriadi menyatakan, pihaknya tidak akan melakukan penyekatan. "Kita nggak usah menyekat, kalau sudah diimbau, lebih bagus masyarakat menunggu penjelasan dari MK. Pihak MK akan berproses sesuai peraturan yang ada. Mudah-mudahan tidak ada masyarakat yang ke sana," ujar Rudi Sufahriadi.



Sumber: Suara Pembaruan