Depresi Pisah dengan Suami, Wanita Ini Nekat Susuri Jalan Tol

Depresi Pisah dengan Suami, Wanita Ini Nekat Susuri Jalan Tol
Ilustrasi penderita gangguan jiwa ( Foto: Istimewa )
Aries Sudiono / JEM Kamis, 13 Juni 2019 | 14:28 WIB

Nganjuk, Beritasatu.com - Sani Febriana alias SF (30), wanita asal Desa Mangunlegi, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), nekat menerobos masuk dan menyusuri jalan Tol Ngawi-Kertosono di Madiun, Jawa Timur, dengan bersepeda motor, Selasa (11/6/2019). SF diduga mengalami depresi setelah berpisah dengan suaminya.

Video SF menyusuri jalan tol dengan sepeda motor pun ramai dibicarakan dan menjadi viral di media sosial (medsos). Dalam video itu, terlihat SF mengendarai motor matic Honda Vario bernomor polisi K-6792-PG di Jalur Tol Ngawi Kertosono, tepatnya mulai di kilometer (KM) 622, wilayah Balerejo hingga Saradan, Madiun.

“SF sudah diamankan petugas Patroli Unit Jatim VI Sat PJR Polda Jatim, selaku pengawas jalan tol wilayah Kabupaten Nganjuk di KM 637,”kata Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmowibowo yang dikonfirmasi, Kamis (13/6/2019).

Saat diamankan petugas, SF hanya menunjukkan kartu keluarga, dan tidak memiliki SIM maupun STNK. Kepada petugas, SF juga mengaku berhasil menerobos ke jalan tol melalui gerbang Tol Madiun.

SF menyelinap di belakang atau samping minibus dengan tujuan Pati. Namun karena tidak mengetahui arah, SF yang disebutkan keluarganya mengalami depresi setelah berpisah dengan suaminya, bermaksud pulang ke Pati.

“Dia juga salah arah yang seharusnya ke barat, malah ke timur,” ujar Bambang.

SF kemudian dibawa keluar via exit tol Nganjuk. Sementara keterangan tentang kondisi kejiwaan SF itu, diterima petugas setelah mendengar penjelasan langsung dari keluarga yang menjemputnya.

“SF sudah dijemput pihak keluarga untuk dibawa kembali pulang ke Madiun,” ujar Bambang.

Ada dua video pendek yang merekam aksi nekat SF di medsos. Rekaman pertama berdurasi 29 detik, saat SF melintas di antara mobil sepanjang jalur tol. Sementara video kedua direkam pengendara lain ketika SF berontak ketika berhasil diberhentikan dan diamankan petugas jalan tol.



Sumber: Suara Pembaruan