Wabup Imbau Warga Kabupaten Bogor Tidak Demo di MK

Wabup Imbau Warga Kabupaten Bogor Tidak Demo di MK
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat melakukan safari Ramadan di Kabupaten Bogor, Selasa 28 Mei 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / JAS Kamis, 13 Juni 2019 | 17:25 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Wakil Bupati Iwan Setiawan mengimbau warga Kabupaten Bogor tidak melakukan aksi unjuk rasa di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang gugatan sengketa Pilpres 2019.

Iwan yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor mengakui bila Kabupaten Bogor merupakan basis Gerindra dan juga daerah penyumbang suara terbanyak di Jabar dengan presentasi 72 persen suara.

Namun demikian, sesuai dengan instruksi Ketum Gerindra Prabowo tidak ada pengerahan massa dalam sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 di MK, Jumat (14/6/2019).

"Demi menjaga stabilitas keamanan, bersama TNI dan Polisi kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak ke Gedung MK Jakarta, tugas masyarakat sudah selesai dan masalah sidang sengketa ini sudah ada yang mengurusnya," kata Iwan kepada wartawan, Kamis (13/6/2019).

Iwan meminta kepada seluruh masyarakat baik itu pendukung Prabowo-Sandiaga maupun Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk mempercayakan permasalahan sengketa Pilpres ini kepada para hakim MK.

"Apapun hasil putusan sidang sengketa Pilpres ini kita harus menghormati dan menerimanya karena MK itu lembaga negara yang sama-sama kita bentuk," tambahnya.

Khusus kepada pendukung Prabowo-Sandiaga, Iwan pun meminta untuk mendengar permintaan Prabowo Subianto untuk tidak menggelar aksi unjuk rasa atau demonstrasi di Gedung MK saat sidang sengketa Pilpres.

"Permintaan Prabowo Subianto sudah jelas agar masyarakat untuk tidak menggelar aksi unjuk rasa atau demonstrasi di Gedung MK saat sidang sengketa Pilpres, jadi kita harus ikuti permintaan atau perintah beliau, bagi kami kontestasi Pilpres maupun Pileg adalah hal yang biasa dan kalah atau menang itu hal yang biasa hingga kita jangan membesar-membesarkan dan harus kita terima dengan legawa," jelas Iwan.



Sumber: BeritaSatu.com