Amran Sulaiman Pantau Penyaluran Bantuan ke Kendari

Amran Sulaiman Pantau Penyaluran Bantuan ke Kendari
Menteri Pertanian Amran Sulaiman melepas bantuan berupa perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari seperti mi instan, beras, minyak goreng, air minum, biskuit, popok bayi, selimut, dan sabun.
Ahmad Salman / AIS Kamis, 13 Juni 2019 | 20:10 WIB

Kendari, Beritasatu.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman turun langsung ke Kendari, Sulawesi Tenggara untuk memastikan bantuan bagi korban banjir di empat kabupaten dapat terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran.

Saat ini Kementerian Pertanian telah berhasil menghimpun dana bantuan sebesar Rp 12.000.000.000, baik berasal dari internal sumbangan karyawan maupun donasi mitra Kementan.

Dalam penyalurannya bantuan senilai Rp 4,2 miliar langsung disampaikan ke Kendari dan Rp 8.000.000.000 lagi diberikan berupa program terkait penanggulangan bencana sektor pertanian.

Dalam kesempatan ini Amran melepas bantuan berupa perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari seperti mi instan, beras, minyak goreng, air minum, biskuit, popok bayi, selimut, sabun, dan lain sebagainya.

Terkait hal ini Amran menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama relawan yang dengan sigap membantu para korban banjir. Amran menyebutkan gerak cepat Kementan merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo.

Tak hanya Kementan. Kementerian dan lembaga lain pun diminta turun langsung ke lapangan.



Sumber: BeritaSatu TV