Partai Gerindra Usung Anggawira Jadi Cawabup Indramayu

Partai Gerindra Usung Anggawira Jadi Cawabup Indramayu
Penyerahan surat dukungan terhadap Anggawira oleh APC Gerindra Indramayu kepada Panlih DPC Gerindra Indramayu. Foto: Istimewa
L Gora Kunjana / AO Minggu, 16 Juni 2019 | 22:17 WIB

Indramayu, Beritasatu.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se-Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bersepakat meminta kesediaan Anggawira untuk dapat diajukan sebagai calon wakil bupati (cawabup) Indramayu. Anggawira diharapkan bisa mengisi kekosongan posisi wakil bupati yang ditinggalkan Supendi.

Kursi wakil bupati kosong karena Supendi menjadi bupati setelah Bupati Indramayu Anna Sophanah mengundurkan diri dengan alasan mengurus keluarga. Pasangan Anna Sophanah dan Supendi itu diajukan oleh tiga partai koalisi, yaitu Partai Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat.

Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Bupati Indramayu telah membuka pendaftaran calon wakil bupati pada 21 Mei hingga 21 Juni 2019.

Sementara, dukungan PAC Partai Gerindra kepada Anggawira tersebut diwakili oleh Nasir (PAC Sukra), Samian )PAC Jatibarang), dan Dullah (PAC Bongas) yang juga anggota DPRD Indramayu terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Indramayu 5. Dukungan itu diterima oleh Panlih Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PArtai Gerindra Indramayu, Ade.

“Hari ini kami mendatangi Panlih DPC Partai Gerindra Indramayu untuk meminta DPC dapat mengajukan Anggawira menjadi calon wakil bupati Indramayu,” ujar Nasir, yang juga kordinator PAC Gerindra Indramayu dalam pernyataan yang diterima Minggu (16/6/2019).

Nasir juga mengatakan, yang berhak untuk mengisi kekosongan posisi kursi wakil bupati Indramayu adalah dari Partai Gerindra. “Kami dari PAC Partai Gerindra Indramayu sudah menetapkan dukungan kepada Anggawira. Menurut kami, Anggawira salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Gerindra dan sosok yang tepat untuk mengisi kursi wakil bupati Indramayu," kata Nasir.

Nasir juga berharap proses pemilihan wakil bupati Indramayu dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan. Anggawira diharapkan dapat terpilih menjadi wakil bupati karena dia adalah putra daerah Indramayu.



Sumber: Investor Daily