Persiapan Porwil Sumatera 2019 Dipastikan Rampung Agustus Mendatang

Persiapan Porwil Sumatera 2019 Dipastikan Rampung Agustus Mendatang
Ilustrasi joging. ( Foto: Antara )
Usmin / LES Senin, 17 Juni 2019 | 12:07 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memastikan, persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019 di daerah ini rampung secara keseluruhan pada Agustus mendatang.

"Kita optimistis persiapan pelaksanaan Porwil Sumatera X tahun 2019 di Bengkulu, tuntas secara keseluruhan pada Agustus mendatang. Berbagai persiapan menghadapi Porwil di Bengkulu, saat ini tengah dilaksanakan dan diharapkan tugas Agustus nanti," kata Gubernur Rohidin Mersyah saat meninjau venues untuk 11 cabor yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera yang digelar September mendatang, di Bengkulu, Minggu (16/6/2019).

Ia mengatakan, semua peralatan yang akan dipakai pada Poril Sumatera X tahun 2019 di Bengkulu, harus sesuai standar, termasuk masalah promosi harus menjadi perhatian pihak terkait, sehingga pesta olahraga se-Sumatera yang berlangsung di Bengkulu, benar-benar meriah dan sukses.

"Kita pastikan venue untuk tempat pertandingan 11 cabang olahraga (Cabor) di Porwil Sumatera X selesai pada Agustus mendatang. Demikian pula peralatan yang akan digunakan harus memenuhi standarisasi teknis dan alat tersebut akan disediakan paling lambat Agutus nanti," ujarnya.

Terkait adanya tawaran bantuan peralatan olahraga standarisasis dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke tuan rumah Porwil Sumatera X Bengkulu, Gubernur mengatakan, tawaran dari semua pihak, termasuk dari Sumsel disambut baik dan positif.

Tawaran tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan berbagai elemen agar Porwil Sumatera X di Provinsi Bengkulu pada September mendatang berlangsung sukses, aman dan lancar. Sebab, sukses Porwil merupakan sukses bersama.

"Semua tawaran yang diberikan berbagai pihak kita sambut baik dan positif. Tawaran bantuan menunjukan bawah mereka berharap Porwil X tahun 2019 di Bengkulu,berlangsung aman, lancar dan sukses," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, berkaitan dengan teknis pelaksanaan dan sosialisasi pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar persiapan Porwil di Bengkulu, dapat diketahui masyarakat luas.

"Sosialisasi pelaksanaan Porwil di Bengkulu ke masyarakat akan kita genjot mulai sekarang. Soalisasi akan kita lakukan baik melalui stiker, baliho dan spanduk, maupun melalui media massa, cetak, elektronik maupun online, sehingga event olahraga ini diketahui masyarakat luas," ujarnya.

Porwil Semetera ke-X 2019, akan diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 9 November mendatang dengan mempertandingkan 11 cabang olahraga (Cabor).

Belum Dikerjakan
Dari pantuan SP dilapangan, beberapa venue di Kota Bengkulu, yang akan digunakan di Porwil Sumatera X, saat ini sebagian besar belum siap. Bahkan, ada venue yang belum dikerjakan sama sekali.

Hal ini menyebabkan beberapa peserta Porwil Sumatera X kecewa karena tidak bisa melakukan uji coba lapangan yang akan dijadikan lokasi pertanding pada Porwil tersebut.

"Semestinya lapangan yang akan digunakan di Porwil X sudah siap sekarang, sehingga para peserta bisa melakukan uji coba. Kita berharap persiapan Porwil Bengkulu dapat dilakukan lebih baik lagi dari sekarang," kata salah seorang pengurus KONI peserta Porwil Bengkulu.



Sumber: Suara Pembaruan