Tabrakan Maut Tewaskan 12 Orang, Sopir Bus Diduga Main HP

Tabrakan Maut Tewaskan 12 Orang, Sopir Bus Diduga Main HP
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Farouk Arnaz / CAH Senin, 17 Juni 2019 | 13:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan kecelakaan maut di kilometer 150 ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang menewaskan 12 orang dan melukai 45 orang, Senin (17/6/2019), diduga disebabkan kelalaian sopir bus.

“Bus bergerak dari arah Jakarta ke arah Cirebon dan terjadi di km 150. Persoalan sebabnya sedang didalami. Dirgakum Korlantas Polri bersama Dirlantas Polda Jabar, Kapolres, dan Kasatlantas Majalengka sedang melakukan penanganan,” kata Refdi di PTIK Senin (17/6).

Sampai saat ini yang meninggal dunia dipastikan ada 12 orang. Polda Jabar sedang melakukan pengolahan dan diharapkan penyebabnya nanti akan diumumkan paling lambat 2x24 jam.

“Saya belum dengar informasi (ada cekcok dengan penumpang). Saya dengar pengemudi itu lagi pegang handphone. Itu yang saya dengar. Kemudian ada yang disaksikan penumpang dibelakang sopir. Tentu informasi ini perlu pendalaman lebih jauh,” sambungnya.

Polisi akan memeriksa siapapun yang melihat dan mendengar sebelum terjadi kecelakaan, pada saat kecelakaan, dan setelah kecelakaan.

Kecelakaan itu melibatkan empat unit kendaraan, antara lain bus Safari dengan nomor polisi H 1469 CB, Mitsubishi Expander nomor polisi B 8137 PI, Toyota Innova bernomor polisi B 168 DIL, dan truk Mitsubishi dengan nomor polisi R 1436 ZA.

Bus Safari datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon. Setibanya di kilometer 150, bus mendadak menyebrang ke jalur berlawanan setelah melintasi median jalan yang berumput tanpa pembatas jalan yang memadai. Bus kontan menabrak tiga mobil yang datang dari arah berlawanan.

 



Sumber: BeritaSatu.com