Peresmian Tol, Menpupera Tegaskan Tidak Terkait Pemilu

Peresmian Tol, Menpupera Tegaskan Tidak Terkait Pemilu
Sejumlah kendaraan melintas di tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu 2 Desember 2018. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan selama satu pekan ke depan, pengguna jalan tol Bocimi seksi 1 dari Ciawi hingga Cigombong tidak akan dikenakan biaya tol alias gratis setelah resmi dibuka Presiden Joko Widodo. ( Foto: Antara / Arif Firmansyah )
/ YUD Senin, 17 Juni 2019 | 18:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan peresmian jalan tol tidak berkaitan dengan Pemilu.

"Kalau buat saya mohon maaf, nggak ada urusan saya dengan yang begitu. Selesai, ya diresmikan," kata Basuki ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Menpupera menjelaskan hal tersebut ketika ditanya media mengenai paparan perwakilan tim hukum Prabowo, Bambang Widjojanto, terkait kebijakan pembangunan mempengaruhi kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

Sebelumnya, Bambang dalam sidang di Mahkamah Konstitusi pada Jumat (14/6/2019) memaparkan Presiden Joko Widodo pernah meminta peresmian Jalan Tol Bakauheni-Palembang diselesaikan pada April 2019.

Kebijakan itu dianggap BW sebagai upaya memenangkan Pilpres dari konteks pembangunan. Menurut Basuki, pengoperasian jalan tol adalah untuk kelancaran mudik Lebaran Idulfitri 1440 H/2019.

"Kalau nggak diresmikan, nggak bisa orang mudik. Buat saya, nggak ada urusannya dengan pemilu," demikian Basuki terkait pemanfaatan jalan tol untuk kelancaran arus mudik.



Sumber: ANTARA