Peresmian Tol Jelang Pilpres Dipersoalkan, Menteri PUPR: Enggak ada Urusannya

Peresmian Tol Jelang Pilpres Dipersoalkan, Menteri PUPR: Enggak ada Urusannya
Presiden Joko Widodo (kedua kanan), berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri), Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua kiri) saat akan meresmikan pengoperasian Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 1 (Ciawi-Cigombong) di Gerbang Tol Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 1 Desember 2018. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao / SP/Joanito De Saojoao )
Carlos KY Paath / WM Senin, 17 Juni 2019 | 19:42 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Pemerintah menepis tudingan peresmian beberapa jalan tol dipercepat dalam rangka kepentingan Pilpres 2019. Sebab, pembangunan infrastruktur sama sekali tak berkaitan dengan pesta demokrasi.

“Buat saya, enggak ada urusannya dengan pemilu. Ada yang mundur dua bulan baru diresmikan. Kalau buat saya mohon maaf, enggak ada urusan saya dengan yang begitu,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/62019).

Untuk diketahui, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) mempersoalkan peresmian tol menjelang pemilu. Hal itu menjadi salah satu materi gugatan Prabowo-Sandi terhadap hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Basuki, jalan tol yang diresmikan tak ada yang dipaksakan demi Pilpres.

“Kalau enggak diresmikan, nggak bisa orang mudik. Jadi mana yang dipaksakan? Enggak ada. Kalau memang orang melihat dipaksakan, yang mana coba. Menurut saya insyaallah enggak ada,” ucap Basuki.



Sumber: Suara Pembaruan