Bakti Sosial Polda Kalbar

Operasi Bibir Sumbing, Khitanan Massal Hingga Pengobatan Gratis

Operasi Bibir Sumbing, Khitanan Massal Hingga Pengobatan Gratis
Gubernur Kalbar H Sutarmidji didampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab menyaksikan salah seorang anak yang dikhitan. ( Foto: Sahat Oloan Saragih )
Sahat Oloan Saragih / RSAT Rabu, 19 Juni 2019 | 09:55 WIB

Pontianak, Beritasatu.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Kodam XII Tanjungpura melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara, di Kota Pontianak, Selasa (18/6/2019).

“Dalam kegiatan ini 29 orang dilakukan operasi bibir sumbing, 161 anak dikhitan massal, 100 orang mendapatkan pengobatan gratis, dan 90 kantong darah dari para pendonor. Jumlah ini melebihi target dari rencana awal,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

Kapolda Didi Haryono mengatakan, bakti sosial kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli 2019. Di mana tema HUT tahun ini adalah dengan semangat “Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Kapolda menyebutkan, bakti sosial kesehatan ini dilaksanakan bersama Kodam XII/Tanjungpura dengan dukungan tenaga medis. Selain itu sarana dan prasarana yang dimilki siap untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk membantu dari sisi sumber daya maupun dari segala aspek pembangunan. Dikatakan demikian karena merupakan kewajiban kita bersama untuk membangun daerah kita,” ujar Didi Haryono.

Di tempat yang sama Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan Polda Kalbar bersama Kodam XII Tanjungpura. Dengan adanya bakti sosial kesehatan ini masyarakat dapat terbantu dan tetap sehat.

“Apabila masyarakat sehat, maka sumber daya manusianya dapat lebih meningkat dan bakat serta kualitasnya jadi lebih naik. Disamping itu kemampuan masyarakat Kalbar juga akan meningkat di segala bidang,” ujar Sutarmidji.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, sinergisitas Polri-TNI di Kalimantan Barat dalam bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kesehatan pada masyarakat.

Dalam kegiatan ini Kodam XII Tanjungpura mengirimkan personel tenaga medis untuk membantu dalam pelayanan bakti sosial serta mendukung personel dalam kegiatan donor darah.



Sumber: Suara Pembaruan