Ketika BW Usir Tim Hukum KPU di Gedung MK

Ketika BW Usir Tim Hukum KPU di Gedung MK
Bambang Widjojanto (BW) saat mengusir kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tengah memotret alat bukti di daerah steril Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu 19 Juni 2019. ( Foto: dok )
Hotman Siregar / YUD Rabu, 19 Juni 2019 | 17:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW) mengusir kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena kedapatan memotret alat bukti di daerah steril Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). Pemoretan alat bukti itu merupakan suatu pelanggaran hukum.

"Please get out, don't against the law (keluar, keluar, jangan melawan hukum)," kata BW dengan nada kesal ketika memergoki tim hukum KPU memotret barang bukti yang akan diajukan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga dalam sidang lanjutan gugatan Pilpres 2019.

Awalnya, BW turun ke lantai dasar gedung MK untuk meninjau sejumlah alat bukti yang baru tiba. BW ingin memastikan alat bukti itu aman sekaliapun sidang masih berjalan.

BW justru memergoki seorang pria dari tim hukum KPU yang sedang memotret tumpukan dari alat bukti miliknya. Pria itu mengenakan setelan jas hitam dan kemeja berwarna oranye.

Tanpa banyak bicara, Tim Hukum KPU itupun keluar dari area steril. Tampak, tak ada rasa malu dari wajah Tim Hukum KPU tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan