Investor Austria Apresiasi Dukungan Pemerintah Indonesia

Investor Austria Apresiasi Dukungan Pemerintah Indonesia
Papan informasi pekerjaan normalisasi sungai berupa pengerukan sedimen di tepi sungai Citarum. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 19 Juni 2019 | 23:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Head of Corporate Affairs PT South Pacific Viscose, Widi Nugroho Sahib, mengatakan, pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), memberikan izin kepada PT South Pacific Viscose untuk melakukan pengerukan sedimen pada tepi sungai Citarum.

Pengerukan sedimen Sungai Citarum.

"Atas nama pemerintah Austria dan Lenzing AG sebagai investor dari Austria, bersama ini menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia melalui Kempupera atas diberikannya izin pengerukan sedimen di sungai Citarum yang juga merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai kontribusi aktif dalam normalisasi tepi sungai Citarum serta dukungan nyata untuk kegiatan Citarum Harum yang diinisiasi oleh Pemerintah,” ungkap Widi Nugroho Sahib, di acara Halalbihalal bersama media, di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Widi mengatakan, izin tersebut diregistrasi dengan Nomor 517/KPTS/M/2019 yang ditandatangani pada tanggal 31 Mei 2019 oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kempupera, Dr Ir Hari Suprayogi MEng, menjadi pedoman hukum (legal standing) untuk kegiatan pengerukan sedimen yang dilakukan PT South Pacific Viscose secara swadaya.

"Untuk pekerjaan ini, PT South Pacific Viscose yang merupakan bagian bisnis Lenzing AG dari negara Austria bekerja sama dengan PT Barokah Jaya untuk pekerjaan di sungai serta PT Nuryeni untuk pekerjaan di daratan,” papar Widi Nugroho Sahib.

Hal tersebut, lanjut Widi, menunjukan kemitraan perusahaan global dengan perusahaan lokal yang harmonis. Saat ini, PT South Pacific Viscose sendiri memiliki karyawan sekitar 1.750 orang dan memberikan multiplier effect kepada 5.500 orang dari warga sekitar.

"Semoga melalui salah satu aktivitas CSR ini memberikan hal positif dan konstruktif dari PT South Pacific Viscose yang telah berdiri sekitar 36 tahun untuk Kabupaten Purwakarta pada khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya,” pungkas Widi Nugroho Sahib.



Sumber: BeritaSatu.com