Bupati Lebong Akan Bertarung di Pilgub Bengkulu 2020

Bupati Lebong Akan Bertarung di Pilgub Bengkulu 2020
Rosjonsyah ( Foto: ANTARA FOTO )
Usmin / JAS Kamis, 20 Juni 2019 | 08:47 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Bupati Lebong, Rosjonsyah, mengatakan dirinya akan ikut bertarung pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020 mendatang.

"Insyaallah saya akan ikut berkompetisi pada Pilkada Gubernur Bengkulu 2020 mendatang. Saya diminta masyarakat untuk ikut bertarung pada Pilgub Bengkulu tahun depan karena jabatan saya sebagai Bupati Lebong periode kedua akan berakhir pada tahun yang sama," kata," kata Rosjonsyah, di Bengkulu, Rabu (19/6/2019).

Ia mengatakan, dukungan masyarakat terhadap dirinya untuk maju di Pilgub Bengkulu 2020 mendatang tinggi. Hal ini terbukti saat dirinya melakukan silaturahmi di beberapa kabupaten di Bengkulu disambut positif oleh masyarakat setempat.

Hal ini akan menjadi modal bagi dirinya untuk ikut bertarung di Pilgub Bengkulu 2020 mendatang. "Insyaallah jika Tuhan merestui saya akan ikut berkompetisi pada Pilkada Gubernur Bengkulu tahun depan," ujarnya.

Rosjonsyah menambahkan dirinya maju pada Pilkada Gubernur Bengkulu 2020 mendatang melalui jalur partai politik (parpol) bukan jalur perseorangan atau independen.

Untuk mendapatkan perahu atau parpol sebagai syarat untuk bisa mencalonkan diri sebagai Gubernur Bengkulu pada Pilgub 2020 mendatang dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pimpinan parpol yang ada di daerah ini.

"Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa pimpinan parpol di Bengkulu, minta dukungan untuk bisa bertarung pada Pilgub Bengkulu 2020 mendatang, dan parpol tersebut pada dasarnya siap mengusung saya pada Pilgub nanti," ujarnya.

Namun, Rosjonsyah belum bersedia menyebutkan nama parpol yang sudah dijajakinya untuk mengusung dirinya pada Pilgub Bengkulu 2020 mendatang. "Saya belum bisa menyebutkan nama porpol yang sudah kita komunikasikan, tapi pada prinsipnya mereka siap mendukung maju di Pilgub Bengkulu," ujarnya.

Bupati Lebong ini menambahkan, dirinya akan mengintensifkan komunikasi dengan beberapa parpol di Bengkulu, setelah pelantikan anggota DPRD kabupaten, kota dan provinsi di Bengkulu hasil Pemilu 2019 lalu.

Sementara itu, beberapa pengurus parpol di Bengkulu mengaku siap mengusung kader maupun non kader yang berpotensi besar untuk memenangkan Pilgub Bengkulu 2020 mendatang.

"Kita siap mengusung kader dan non kader yang memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilgub Bengkulu 2020 mendatang. Sekarang kita masih memantau nama-nama kandidat yang akan maju di Pilgub Bengkulu 2020 mendatang," kata Sis Rahman, salah seorang pengurus parpol di Bengkulu.

Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana respon dan dukungan masyarakat terhadap beberapa kandidat yang akan maju pada Pilgub Bengkulu mendatang. Bagi kandidat yang mendapat respon bagus dan dukungan tinggi dari masyarakat akan diusung pada Pilgub 2020 mendatang.

Dari pantauan Suara Pembaruan di Bengkulu, ada sejumlah nama yang disebut-sebut akan maju di Pilgub Bengkulu 2020 mendatang, di antaranya Bupati Lebong, Rosjonsyah, mantan Bupati Rejang Lebong, Suherman, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan beberapa nama lainnya.



Sumber: Suara Pembaruan